Tuesday, October 27, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Hamburg Lolos Dari Zona Degradasi

Hamburg Lolos Dari Zona Degradasi

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Hamburg lolos dari zona degradasi Liga Jerman pada Minggu berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Werder Bremen, yang mendorong Borussia Dortmund kembali ke tiga posisi terbawah.

Penyerang Latvia Artjoms Rudvens menjadi pahlawan Hamburg ketika ia menyarangkan gol perdananya musim ini pada menit ke-84, setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk membawa tuan rumah memimpin.

Kiper Bremen Raphael Wolf kemudian mendorong bola masuk ke gawangnya sendiri pada menit ketiga masa tambahan waktu.

“Ini merupakan tiga angka yang penting bagi kami,” kata pelatih Hamburg Joe Zinnbauer.

“Kami bekerja keras untuk pertandingan ini selama dua pekan, dan kami berinvestasi sedikit lebih banyak kepada hal itu dibanding Bremen.”
Bremen menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah kapten Clemens Fritz diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-90, sehingga hasil ini membuat Bremen berada di posisi ke-17 setelah “derby” Jerman utara ke-101.

“Pertandingan-pertandingan seperti ini ditentukan oleh hal-hal kecil dan kami harus memperbaiki diri setelah kekalahan ini,” kata pelatih sementara Bremen Viktor Skripnik, yang menelan kekalahan pertamanya setelah mengasuh tim pada empat pertandingan.

Kemenangan ini, yang merupakan ketiga kalinya bagi Hamburg pada musim ini, mendongkrak mereka ke posisi ke-15 dan menurunkan runner up musim lalu Dortmund menuju posisi ke-16 menyusul hasil imbang 2-2 mereka dengan Paderborn pada Sabtu, setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol.

Terdapat kabar buruk tambahan bagi Borussia pada Minggu, ketika mereka mengonfirmasi bahwa pemain sayap Jerman Marco Reus, yang mencetak gol kedua mereka ke gawang Paderborn, terpaksa absen sampai Januari setelah mengalami robek pada ligamen di pergelangan kaki kanannya – cedera pergelangan kaki untuk keenam kalinya pada tahun ini.
Stuttgart tetap menghuni dasar klasemen setelah menelan kekalahan ketujuh mereka dari 11 pertandingan, saat mereka kalah 0-1 dari tamunya Augsburg, yang naik ke peringkat keenam.

Tuan rumah bermain selama lebih dari satu jam dengan sepuluh pemain sebab bek Daniel Schwaab mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan dua pelanggaran keras pada 27 menit pertama.

Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich menyelesaikan akhir pekan dengan keunggulan tujuh angka, setelah melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions Selasa mendatang di markas Manchester City dengan menang 4-0 atas Hoffenheim.

Bayern yang dilatih Pep Guardiola telah mengamankan tiket ke putaran 16 besar sebagai juara grup dengan masih menyisakan dua pertandingan Liga Champions yang belum dimainkan, dan mereka sekarang membuka selisih yang begitu besar di Liga Jerman.

Mario Goetze dan Robert Lewandowski mencetak gol-gol pada babak pertama di Allianz Arena Munich, ketika tuan rumah membuka keunggulan.

Kapten Jerman Bastian Schweinsteiger melakukan penampilan perdananya di musim ini sebagai pemain pengganti, 132 hari setelah final Piala Dunia, saat Bayern mencetak dua gol pada sepuluh menit terakhir melalui Arjen Robben dan Sebastian Rode.

Hoffenheim menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah penyerang Adam Szalai diusir keluar lapangan pada menit ke-90 akibat pelanggarannya terhadap bek Brazil Dante.

Cengkraman erat Bayern terhadap gelar liga musim ini dibantu oleh hasil-hasil di tempat lain saat mereka memperpanjang laju tidak terkalahkannya menjadi 21 pertandingan.

Laju delapan kemenangan beruntun tim peringkat kedua Wolfsburg berakhir di markas Schalke 04, sedangkan tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach juga semakin tertinggal akibat kekalahan 1-3 di markas Eintracht Frankfurt, sehingga tertinggal sepuluh angka dari tim Bavaria.

Pelatih Schalke Roberto di Matteo melakukan pemanasan untuk lawatan Selasa ke bekas klubnya Chelsea, yang memecatnya pada 2012 hanya enam bulan setelah membawa tim itu menjuarai Liga Champions, dengan kemenangan 3-2 atas Wolfsburg ketika penyerang Kamerun Eric Choupo-Moting mencetak dua gol.

Borussia Moenchengladbach menelan kekalahan beruntun kedua meski gelandang asal Norwegia Havard Nordtveit membawa mereka unggul terlebih dahulu pada menit keenam, namun Frankfurt mampu menghantam balik dan menang 3-1.

Hertha Berlin naik ke posisi ke-13 setelah menang 2-1 di markas Cologne, berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan gelandang Kamerun Marcel Ndjeng.

Bayer Leverkusen, yang akan menjamu AS Monaco sebagai pemuncak klasemen grup Liga Champions mereka pada Rabu, melakukan pemanasan dengan kemenangan 3-1 di markas Hanover 96 untuk naik ke peringkat keempat di klasemen, sedangkan Mainz berada di peringkat kesembilan setelah bermain imbang2-2 dengan Freiburg.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru