Tuesday, October 27, 2020
Home > Olahraga > Conte Mundur Sebagai Pelatih Juventus

Conte Mundur Sebagai Pelatih Juventus

MIMBAR-RAKYAT.com (Rome) – Berikut ini data dan fakta Antonio Conte yang mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus, Selasa.

Lahir di Lecce, selatan Italia pada 31 Juli 1969
KARIR PEMAIN
Berasal dari sistem pembinaan pemain yunior Lecce sebelum melakukan debut pertama dalam timnya ketika iaberusia 16 tahun pada 1986.

Sebagai pemain tengah, Conte mencetak satu gol untuk timnya ketika kalah 2-3 di Napoli pada 1989.

Dikontrak Juventus pada 1991, klub tempat ia menghabiskan karirnya sebagai pemain, dengan memenangi lima gelar liga, satu gelar Liga Champions dan Piala UEFA Cup selama 13 tahun.
Conte bermain tidak banyak untuk timnas Italia selama karirnya, hanya 20 kali tampil dan sebagai runner-up pada Piala Dunia 1994 dan Euro 2000.

KARIR PELATIH
Diawali sebagai asisten pelatih di Siena pada 2005, sebelum menjadi pelatih kepala di klub Serie B Arezzo pada 2006.

Pencapaiannya terbesar pertama ketika promosi ke Seri A Bari, saingan berat sekandang Lecce, pada 2009, dan promosi lagi ke Sienna pada 2011.
Bertanggung jawab menangani Juventus pada musim panas dan membawa tim itu sebagai juara Serie A untuk pertama kalinya sejak skandal pengaturan pertandingan Calciopoli, dan timnya tampil tidak terkalahkan sepanjang musim.
Memimpin Juve dengan 49 laga tak terkalahkan dan berakhir dengan kekalahan 1-3 atas Inter Milan pada November 2012.
Di bawah kepemimpinannya, Juventus menjadi tim pertama Italia yang memecah rekor pengumpulan poin terbanyak 100 poin ketika Juventus mengumpulkan 102 poin dan meraih gelar juara berurutan tiga kali dan ke-30 secara total.
Conte dapat hukuman 10 bulan pada 2012 karena tidak melaporkan tentang dugaan pengaturan pertandingan ketika ia berada di Sienna, tapi hukuman itu dikurangi menjadi hanya empat bulan setelah ia melakukan naik banding. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru