Tuesday, September 22, 2020
Home > Olahraga > Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala FA

Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala FA

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Arsenal menyisihkan Liverpool di Piala FA, balas dendam atas kekalahan akhir pekan silam di Anfield, dengan menaklukkan pasukan Brendan Rodgers itu 2-1 pada pertandingan putaran kelima di Stadion Emirates, Minggu.

KLub London itu, yang takluk 1-5 dari Liverpool di pertandingan Liga Utama Inggris pada 8 Februari, menang melalui gol menit 16  dari Alex Oxlade-Chamberlain dan tembakan Lukas Podolski pada menit ke-47, sebelum Steven Gerrard memperkecil ketertinggalan timnya dengan eksekusi penalti pada menit ke-60.

Arsenal akan bertemu Everton pada pertandingan perempat final bulan depan setelah mereka menang 3-1 atas Swansea City di Goodison Park, di mana Roberto Martinez tetap berada di jalur untuk menjadi pelatih pertama yang menjuarai Piala FA dua musim beruntun dengan tin yang berbeda.

Ia memimpin Wigan Athletic untuk menang atas Manchester City pada final musim lalu, dan kedua tim itu akan kembali bertemu satu sama lain di delapan besar setelah dilakukan undian pada Minggu.

Pada Sabtu, Manchester City mengalahkan pemuncak klasemen liga Chelsea dengan skor 2-0, sedangkan Wigan menang 2-1 di markas Cardiff City.

Meski kemenangan Arsenal membuat tidak akan terjadi pertandingan sesama Merseyside di perempat final, masih ada peluang pertandingan tim sekota lainnya setelah klub League One Sheffield United mengakhiri laju 16 pertandingan tidak terkalahkan Nottingham Forest dengan kemenangan 3-1 di Bramall Lane.

United akan menghadapi Sheffield Wednesday di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak mereka bertemu di semifinal 1993, jika tim yang disebut belakangan mampu mengalahkan Charlton Athletic pada pertandingan Sabtu yang ditunda karena lapangan tergenang air.

Pertandingan babak delapan besar terakhir adalah antara Sunderland, yang menang 1-0 atas Southampton pada Sabtu, dan Brighton and Hove Albion atau Hull City yang baru bertemu pada Senin. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru