Thursday, August 05, 2021
Home > Berita > Presiden Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2021-2024

Presiden Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2021-2024

Prosesi kirab pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/6). (Foto: BPMI Setpres)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo resmi melantik pasangan Rusdy Mastura sebagai Gubernur Sulawesi Tengah dan Ma’mun Amir sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih masa jabatan tahun 2021-2024.

Acara pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 16 Juni 2021.

Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir secara resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah setelah diambil sumpah jabatan oleh Kepala Negara. Demikian dikutip dari presidenri.go.id.

Dalam keterangannya selepas pelantikan, Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rakyat Sulawesi Tengah kepada dirinya bersama Ma’mun Amir. Ia juga mengatakan akan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, terutama berkaitan dengan penyelesaian Covid-19, penanganan bencana, hingga menurunkan angka kemiskinan.

“Semoga kami tetap amanah menjalankan tugas-tugas dengan baik. Insyaallah tugas kami tadi disampaikan oleh Bapak Presiden bagaimana menyelesaikan Covid. Kebetulan Sulawesi Tengah 2018 kemarin mengalami bencana itu menjadi semua tugas pertama kami,” ujarnya.

“Kemudian bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depannya. Itulah kira-kira. Semoga amanah ini bisa kami pegang berdua, dengan begitu insyaallah Sulawesi Tengah bisa lebih baik dari hari kemarin,” tuturnya.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru