Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > H. Ahmad Kosasih Terpilih Sebagai Ketua PMI Kabupaten Bekasi

H. Ahmad Kosasih Terpilih Sebagai Ketua PMI Kabupaten Bekasi

Mimbar-Rakyat.com  (Bekasi) –  H. Ahmad Kosasih, terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bekasi untuk masa bakti 2021-2025 melalui Musyawarah Kabupaten ( Muskab) yang digelar pada Kamis (29/09).

Pj Bupati Bekasi , Dani Ramdan berharap , PMI Kabupaten Bekasi semakin baik lagi. Apalagi PMI Kabupaten Bekasi kembali dinahkodai oleh Ahmad Kosasih, yang sebenarnya menjabat sebagai Plt Ketua.

Dani mengatakan, di tangan H. Kosasih kiprah PMI Kabupaten Bekasi, khususnya dalam kesertaannya menangani Pandemi Covid-19 sangat luar biasa.

Salah satu bentuk keberhasilan PMI Kabupaten Bekasi, ujar Dani, adalah ketika bersama Forkopimda menggelar program Donor Konvalesen yang saat itu sangat dibutuhkan pasien Covid-19.

” Kami yakin bahwa kepengurusan PMI Kabupaten Bekasi semakin berkompeten dan siap mengabdi demi kementingan masyarakat,” ujar Dani .

Sementara itu Dani juga berpesan, agar PMI Kabupaten Bekasi dapat menyentuh masyarakat melalui program kerja yang terarah serta merangkul unsur terkait yang dapat dilibatkan dalam aksi kemanusiaan yang digalang oleh PMI Kabupaten Bekasi.

“Program-program kerjanya juga tentu harus semakin tajam, semakin terarah dan menyentuh kepentingan masyarakat serta terencana. Menggalang dukungan berbagai pihak seperti yang selama ini sudah dilakukan, dari pemerintahnya, komunitas, dunia usaha, dan media,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Bekasi terpilih , Akhmad Kosasih, menjelaskan bahwa Muskab PMI Kabupaten Bekasi sempat tertunda karena adanya pandemi. Namun hari ini dapat berlangsung dengan baik dengan dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi serta dihadiri dari perwakilan PMI dari Provinsi Jawa Barat.

“Ini adalah musyawarah sebagai pertanggungjawaban dari periode sebelumnya. Tujuannya adalah untuk membentuk kepengurusan yang baru serta merancang program yang akan datang,” kata Akhmad Kosasih.

Untuk diketahui, Ahmad Kosasih adalah pejabat Pemkab Bekasi yang telah purna bakti. Pria berpenampilan ramah ini , diantaranya pernah menjabat sebagai Asisten Sekda, Kepala Dinas Bina Marga, Sekretaris DPRD dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bekasi. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru