Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Foto di Surat Suara, Prabowo-Gibran Kompak Berkemeja Biru Muda

Foto di Surat Suara, Prabowo-Gibran Kompak Berkemeja Biru Muda

Pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran mengenakan kemeja biru muda dalam foto di surat suara Pilpres 2024.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengenakan kemeja berwarna biru muda dalam foto yang dimuat dalam surat suara Pilpres 2024.

Kemeja itu persis seperti yang mereka pakai ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024.

Tak ada atribut lain yang Prabowo dan Gibran pakai. Mereka juga hanya berpose tersenyum tanpa terlihat gigi.

Foto paslon Prabowo-Gibran berada kotak kedua, diapit paslon nomor urut 1 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar di sebelah kiri. Kemudian di sebelah kanannya, foto paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD.

Komisioner KPU Idham Holik menyebut foto setiap paslon sepenuhnya menjadi kewenangan para capres dan cawapres. Dia mengatakan KPU hanya memberikan batasan foto capres-cawapres dalam surat suara harus sopan.

“Dan mereka memang kita berikan ruang kebebasan untuk memilih foto-foto terbaik menurut beliau-beliau,” jelas Idham saat dikonfirmasi, Rabu (29/11)

Pada setiap masing-masing kotak, terdapat pula logo partai yang mengusungnya. Logo parpol itu berada tepat di bawah foto setiap paslon.

Pada kotak nomor urut 1 misalnya, ada logo NasDem, PKB dan PKS. Pada kotak nomor urut 2 ada Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB dan Partai Garuda.

Kemudian, pada kotak nomor urut 3, terdapat logo partai PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru