Tuesday, August 09, 2022
Home > Berita > Arab Saudi merawat lebih dari 43 ribu jemaah sebelum melaksanakan haji, termasuk operasi jantung

Arab Saudi merawat lebih dari 43 ribu jemaah sebelum melaksanakan haji, termasuk operasi jantung

Tim yang terdiri dari 25.000 praktisi kesehatan siap melayani jamaah selama acara keagamaan tahunan. Dalam gambar tampak jemaah sedang melaksanakan sholat. (Foto: File SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Riyadh) – Otoritas kesehatan  Arab Saudi telah merawat 43.425 jemaah menjelang melaksanakan ritual haji musim tahun ini, yang akan dimulai pada Rabu (6/7). Demikian Saudi Press Agency melaporkan, seperti dikutip Arab News.

Menurut angka kementerian, antara 31 Mei dan 3 Juli, menunjukkan peziarah menerima lima operasi jantung terbuka, 66 kateterisasi jantung, 182 sesi dialisis, dua prosedur endoskopi, dan 95 operasi lainnya.

Lebih dari 290 peziarah dirawat di rumah sakit dan seorang wanita melahirkan.

Empat kasus stroke juga diidentifikasi melalui penggunaan rumah sakit virtual kementerian kesehatan dan lebih dari 740 peziarah berkonsultasi dengan petugas kesehatan melalui aplikasi kesehatan Sehhaty.

Di Makkah, Madinah, dan tempat-tempat ibadah haji, otoritas Saudi telah menyiapkan 23 rumah sakit dan 147 klinik dengan kapasitas gabungan 4.654 tempat tidur, termasuk 1.080 tempat tidur ICU.

Karena haji berlangsung di salah satu bulan terpanas tahun ini di Arab Saudi, juga akan ada 230 tempat tidur yang disisihkan untuk jemaah yang menderita kelelahan akibat panas.

Tim yang terdiri dari 25.000 praktisi kesehatan siap melayani jamaah selama acara keagamaan tahunan ini.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru