Monday, July 04, 2022
Home > Berita > Jemaah haji Indonesia diberi kemudahan, pemeriksaan paspor masuk ke Arab Saudi dilakukan di bandara keberangkatan

Jemaah haji Indonesia diberi kemudahan, pemeriksaan paspor masuk ke Arab Saudi dilakukan di bandara keberangkatan

Jemaah haji Indonesia telah menyelesaikan prosedur pemeriksaan paspor untuk masuk Arab Saudi guna menunaikan ibadah haji di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebelum tiba di Kerajaan Arab Saudi. (Foto: SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Riyadh) – Jemaah haji Indonesia mendapat manfaat dari inisiatif Rute Makkah dengan memfasilitasi prosedur perjalanan mereka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Inisiatif ini menawarkan layanan tingkat tertinggi kepada peziarah dengan menyelesaikan prosedur masuk mereka ke Arab Saudi di bandara di negara asal.

Ada lima negara diberi layanan inisiatif ini: Pakistan, Malaysia, Indonesia, Maroko, dan Bangladesh. Dengan inisiatif, para peziarah setibanya di Arab Saudi diterima di ruang tunggu khusus dan diangkut ke tempat tinggal mereka tanpa harus ante di bandara mengurus surat-surat perjalanan, seperti paspor dan lainnya.

Inisiatif ini disambut dan mendapat pujian dari para peziarah di Indonesia yang  memuji upaya Kerajaan untuk melayani para peziarah dan memberi mereka layanan tingkat tertinggi sehingga mereka dapat melakukan haji dengan nyaman.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru