Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Arab Saudi lantik tentara wanita angkatan pertama

Arab Saudi lantik tentara wanita angkatan pertama

Tentara wanita angkatan pertama Arab Saudi saat menunjukkan penguasaan senjata saat parade. (Foto: Dari video Kementerian Pertahanan Arab Saudi/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) –  Angkatan pertama tentara wanita Arab Saudi telah dinyatakan lulus dari Pusat Pelatihan Kader Wanita Angkatan Bersenjata, Rabu (1/9), setelah menyelesaikan 14 minggu pelatihan dasar yang dimulai pada 30 Mei.

Mayor Jenderal Adel Al-Balawi, kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Bersenjata, menyampaikan pidato di mana dia mengatakan: “Pusat ini memiliki misi penting, yang berfokus pada penyediaan program pelatihan dan kurikulum yang sangat baik dan lingkungan belajar yang ideal.

Tentara wanita angkatan pertama Arab Saudi saat berparade dalam acara pelantikan mereka. (Foto: Dari video Kementerian Pertahanan Arab Saudi/Arab News)

“Hal ini sejalan dengan standar kualitas internasional yang memenuhi kebutuhan (rekrut wanita). Ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan, yang akan membantu mencapai tujuan kementerian di masa depan.”

Setelah menyampaikan ucapan selamat,  Sersan Kepala Suleiman Al-Maliki, selaku penjabat komandan pusat pelatihan wanita, beserta asisten komandannya Sersan Kepala Hadi Al-Anezi, memimpin pengucapkan sumpah bagi para wisudawati. Hasil pelatihan mereka, dan nama-nama siswi yang paling menonjol,  mereka yang telah diberi penghargaan atas usaha mereka, serta hadiah yag diberikan, juga diumumkan.

Upacara pelantikan atau wisuda disponsori oleh Kepala Staf Jenderal Fayyad bin Hamed Al-Ruwaili. Mayjen Hamid Al-Omari, direktur Staf Gabungan Angkatan Bersenjata, dan perwira senior lainnya yangg juga hadir.

Arab Saudi membuka rekrutmen militer untuk wanita pada Februari tahun ini.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru