Thursday, November 26, 2020
Home > Berita > Biden: Bersabarlah, kita akan menang, biarkan surat suara dihitung

Biden: Bersabarlah, kita akan menang, biarkan surat suara dihitung

Joe Biden (Foto Reuters/Al Jazeera)

Mimbar-Rakyat.com – Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden kembali mendesak orang-orang di Amerika Serikat untuk tetap sabar dan tenang, karena penghitungan suara terus berlanjut di beberapa negara bagian yang memegang kunci Gedung Putih.

Dalam pidatonya dari Wilmington, Delaware Jumat larut malam (Sabtu WIB), Biden berkata, “Kami belum memiliki deklarasi final kemenangan, tetapi angkanya jelas kami akan memenangkan perlombaan ini.

“Lihatlah angka nasional, kami akan memenangkan persaingan ini dengan mayoritas yang jelas dan bangsa di belakang kami. Kami mendapatkan lebih dari 74 juta suara, “katanya, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Biden memimpin pada hari Jumat di Pennsylvania dan Georgia, dua negara bagian yang masih menghitung suara, dan semakin dekat dengan kemenangan dalam kontes presiden yang diperebutkan melawan Presiden Donald Trump.

Kantor berita Associated Press mengatakan kedua negara bagian, serta Nevada, North Carolina dan Alaska, masih terlalu dekat untuk dihubungi. Meski begitu, Biden tampak yakin angka akhir akan menguntungkannya.

“Kami akan menjadi Demokrat pertama yang menang di Arizona dalam 24 tahun. Kami akan menjadi demokrat pertama yang memenangkan Georgia dalam 28 tahun, “katanya. Dia juga mengataan, semua surat suara supaya dihitung.

Biden saat ini diproyeksikan untuk memenangkan 264 suara Electoral College, menurut AP, dibandingkan dengan 214 suara elektoral untuk Trump. Untuk menjadi presiden, seorang kandidat membutuhkan 270 suara dari Electoral College. Biden memiliki jalan yang lebih jelas dan lebih mudah menuju kemenangan dibanding Trump.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru