Sunday, January 23, 2022
Home > Berita > Warga Desa Sagarahiyang Dihebohkan Penemuan Rudal

Warga Desa Sagarahiyang Dihebohkan Penemuan Rudal

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Warga Desa Sagarahiyang, Kecamatan Darma dihebohkan dengan penemuan benda menyerupai rudal, di halaman Masjid Al-amin, Minggu (27/7) Siang.

Benda yang memiliki panjang 50 cm dengan diameter 27 cm ini, ditemukan oleh supir backhoe saat hendak membuat pondasi bangunan masjid. “Sekitar pukul 11.30 siang, saat istirahat, pas digali oleh mobil beko, ada benda yang berat menggelinding keluar, akhirnya warga keluar dan mengamankan,”ujat Ustaz Arifin.

Setelah melihat kejadian tersebut, Arifin kemudian segera melapor ke Polsek Darma dan Koramil 1502 / Kadugede. “Awalnya waktu saya menghubungi koramil kadugede disebutnya mortir, tapi setelah petugas lihat langsung ke lapangan, ternyata lebih besar, dan itu adalah rudal,”terang Arifin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Darma, Iptu Bambang, mengatakan benda tumpul menyerupai rudal tersebut, ditemukan saat renovasi Masjid Al – Amin. “Sewaktu masyarakat lagi kerja, beko lagi menggali kurang lebih kedalaman 2,5 meter ada benda tumpul berat, ternyata ada benda aneh, setelah dibersihkan ternyata ada warga yang bilang ini seperti granat,” ujarnya.

Atas laporan dari warga Pihaknya pun segera menuju ke TKP, kemudian benda tersebut dibungkus dengan kotak bekas sayuran dan dilapisi sarung . ” Sesudah dibungkus benda itu diamankan di Mapolsek Darma , kemudian Kami langsungkoordinasi dengan pejinak bom (jibom) besok pagi akan meluncur ke Darma,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru