Monday, January 25, 2021
Home > Berita > UPTD Disdik Garut Akan Dihapus?

UPTD Disdik Garut Akan Dihapus?

MIMBAR=RAKYAT.com (Garut) – Keberadaan UPTD Dinas Pendidikan yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten di tingkat kecamatan akan dihilangkan, sehingga Dinas Pendidikan khususnya di Kabupaten Garut saat ini sedang kebingungan menunggu nasib mereka.

Ketua Paguyuban UPTD Disdik Garut, H. Engkur, mengatakan Selasa, berdasar PP 28 Th 2016 yang salah satu poinnya penghapusan UPTD, memang masih baru rencana pusat.

“Kalau itu memang harus diberlakukan, dan UPTD Disdik dihilangkan, maka Pemerintah Daerah harus mencari solusinya. Atau kembali ke Th 1974, dulu namanya Kepala Ranting Dinas Kecamatan,” kata Engkur.

Menurut H. Engkur, Kabupaten Garut memiliki 42 kecamatan dan 42 UPTD Disdik sedangkan sekolah dasar ada 1500 ditambah SD swasta.

“Bayangkan saja jika UPTD dihilangkan, bagaimana tingkat kesulitan yang akan dihadapl baik oleh guru gurunya sendiri ataupun oleh pihak Disdik,” katanya.

Untuk it H. Engkur berharap, Pemerintah Daerah harus secepatnya mencari solusi terbaik.

Hal senada diungkapkan UPTD Disdik Tarogong Kidul, Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, kalau memang itu sudah nerupakan keputussn Pusat, “ya sudahlah”, namun Pemkab Garut harus mencari solusi, jangan sampai Disdik keteteran ngurusin guru SD yang jumlahnya hampir 10.000 orang.

Iwan neminta Pemkab Garut benar-benar bijaksana mencari solusinya. (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru