Sunday, February 28, 2021
Home > Berita > UINSU Buka Fakultas Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat di Tebing Tinggi

UINSU Buka Fakultas Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat di Tebing Tinggi

Kegiatan Persentase tentang Hibah aset Pemko Tebingtinggi kepada Kementerian Agama yang akan dikelola UINSU. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan membuka Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi Islam di Tebing Tinggi.

Hal ini mengemuka pada kegiatan presentasi Rektor UINSU Syahrin Harahap tentang hibah barang milik daerah Pemko TebingTinggi kepada Kemenag RI c/q UINSU, di ruang rapat paripurna DPRD Kota TebingTinggi, Rabu.

“Pada Rapat Pimpinan,Senat memutuskan untuk membuka Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi Islam di areal Gedung dan tanah hasil Hibah dari Pemko Tebing Tinggi,” kata Rektor UINSU.

Di hadapan anggota DPRD kota Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa total aset yang dihibahkan sebesar Rp13 M,  sehingga harus melalui persetujuan DPRD.

“Aset yang dihibahkan berupa tanah, bangunan, peralatan mesin, dan ase tetap lainnya,” kata Umar Zunaidi.

Pada presentasi yang dihadiri Sekda, Wakil Rektor UINSU dan dekan- dekan dari UINSU, Rektor UINSU juga menyinggung tentang adanya petunjuk Rasulullah SAW tentang pendidikan.

“Siapa saja yang memberikan jalan kepada orang-orang untuk pendidikan, maka Allah SWT akan berikan kelapangan jalan menuju dan menempati surga,” kata Syahrin Harahap.

Saat itu Rektor UINSU juga menyampaikan bahwa UINSU merupakan Perguruan Tinggi yang bisa untuk semua golongan dan agama.

“Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, merupakan Fakultas yang bukan mengajarkan ekonomi agama Islam,  tapi ekonomi dengan sistem Islam. Di n negara- negara di Eropa sudah memakai itu,” kata Rektor UINSU.

Pada saat itu Walikota juga menyatakan semoga secepatnya terlaksana kegiatan di UINSU TebingTinggi, pada tahun ajaran 2021/2022,  tepatnya Juli 2021, saat dimulai kegiatan perkuliahan.

Dengan adanya FKM dan Fakultas ekonomi Islam,  maka akan meningkatkan SDM Masyarakat TebingTinggi dan sekitarnya,  dan Ini juga menimbulkan pertumbuhan Ekonomi Karena ada kampus UINSU,  kata Walikota. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru