Thursday, December 02, 2021
Home > Berita > Jalan Lintas Sumatera TebingTinggi rusak berat

Jalan Lintas Sumatera TebingTinggi rusak berat

Mobil Mixer Beton sedang melewati jalan rusak dan berdebu. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Jalan Lintas Sumatera, Berohol, Kecamatan Bajenis kota TebingTinggi dalam kondisi rusak berat dan berdebu.

“Jalan Lintas Sumatera yang kearah jembatan gantung keadaan rusak parah dan berdebu. Kendaraan jadi susah lewat, apalagi debunya bertaburan luar biasa bila kendaraan lewat,” kata Nurjatmiati warga Berohol.

Pengamatan mimbar-rakyat.com , Sabtu(31/10), sepanjang jalan ke arah jembatan gantung dan jalan Sei mati,  banyak dilalui kendaraan berat, seperti truk dan mobil mixer pengecor beton. Jalan itu memang dilalui kendaraan berat untuk keperluan jalan Tol.

Melihat rusak nya jalan dan  berdebu itu, Pimpinan DPRD TebingTinggi, Iman Irdian Saragih mengatakan, walau pun perbaikan jalan seutuhnya akan dilakukan setelah proyek jalan Tol selesai, tapi ada baiknya kalau jalan dirapikan sedikit.

“Sebelum ada korban jatuh, sebaiknya jalan dirapikan dulu, ” kata Dian.

Wali Kota Tebing Tinggi beserta rombongan, sebelumnya sudah mengunjungi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara.

Kunjungan itu, seperti dilansir antaranews, terkait rusaknya beberapa akses jalan akibat proyek strategis nasional pembuatan jalan Tol, di Jalan Sakti Lubis Medan, Kamis.

Walikota saat itu membahas tentang tentang adanya beberapa ruas jalan nasional dan ruas jalan provinsi yang rusak akibat pembangunan proyek jalan Tol yang saat ini sedang berjalan.

Menanggapi hal ini Kepala Balai Besar Jalan Nasional Sumut Selamat Rasidi mengatakan, ada beberapa ruas jalan nasional dan jalan provinsi yang akan direhab.

“Disepakati bahwa ruas jalan provinsi itu pada saat selesai pembangunan jalan tol, akan dibuat ke posisi semula,” kata Selamat. (al / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru