Sunday, February 28, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Jurnalis Bekasi Galang Dana Bagi Korban Gempa Sulbar

Jurnalis Bekasi Galang Dana Bagi Korban Gempa Sulbar

Jurnalis Bekasi Galang Dana Bagi Korban Gempa Sulbar.

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang) – Di tengah kesibukannya meliput berita sehari-hari, para wartawan Kabupaten Bekasi yang bernaung pada wadah IJTI ( Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) melakukan aksi solidaritas menggalang dana bagi korban gempa di Sulawesi Barat.

Mereka, para jurnalis televisi tersebut menyebar di perempatan Sentra Grosir Cikarang ( SGC) Cuntuk menghimpun dana dari para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Selain menggalang dana, para insan pers tersebut juga mengajak para pengguna jalan yang melintas untuk berdoa bagi korban gempa.

Kordinator penggalangan dana, Rahmat Haiikal Majid, mengatakan, aksi penggalangan dana merupakan bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga yang berada di Sulawesi dan Kalimantan, yang memang saat ini sangat membutuhkan uluran dana atas musibah yang menimpa.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bekasi Raya atas musibah yang menimpa warga yang berada di daerah Sulawesi dan Kalimantan” tutur Rahmat Haikal Majid yang akrab dipanggil Cang Tubis.

Kang Tubis berharap, apa yang dilakukan para jurnalis Bekasi ini dapat dicontoh masyarakat lainnya agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di berbagai daerah.

Dikatakan Tubis, dana yang terkumpul nantinya akan segera disalurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat untuk mereka.

“Insha Allah apa yang kami dapat dalam penggalangan dana yang kami lakukan, kami akan berkoordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah, dengan mengirimkan dana yang terkumpul dengan menyalurkannya melalui nomor rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana, agar nantinya dana yang kami berikan dapat langsung disalurkan kepada para korban gempa di tempat tersebut,” terang Cang Tubis.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru