Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Tegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, BFI Kuningan Berbagi Ratusan Nasi Kotak Gratis

Tegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, BFI Kuningan Berbagi Ratusan Nasi Kotak Gratis

Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, BFI Kuningan Berbagi Ratusan Nasi Kotak Gratis.

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Aksi berbagi nasi kotak gratis Ramadhan 1442 H dilakukan oleh komunitas sepeda Bike For Ibadah Distrik Kuningan, di Jalan Siliwangi Depan Mesjid Syi’arul Islam, Kuningan, Jumat (30/4/2021).

Bike For Ibadah sendiri, merupakan komunitas sepeda cabang dari Darut Tauhid Bandung terbentuk pada tahun 2019, dengan jumlah anggota hingga kini sekitar 350 orang.

“Alhamdullillah bisa mengumpulkan sekitar 450 kotak nasi, dalam waktu yang singkat, ke depan Insya Allah akan dikembangkan dengan bagi – bagi sembako,” ujar Anwar Bahrudin, ketua BFI Distrik Kuningan.

BFI memiliki motto 5-AH yakni Sepedah, Ukhuwah, Dakwah, Sedekah, untuk menuju Ibadah Lillah karena Allah SWT. “Bersepedah untuk sehat, kemudian bersilaturahmi, menjalin interaksi sosial, setelah itu dakwah, dimana pun berada kita harus menyampaikan amal ma’ruf nahi munkar,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam bulan Ramadhan kali ini, kegiatan bersepeda bersama sepekan sekali tetap berjalan, hal itu agar tetap sehat dan bugar saat menjalankan ibadah puasa.

“Berolahraga tetap dilakukan agar imunitas tetap kuat apalagi di tengah pandemi Covid-19, seperti saya yang umurna sudah lebih dari 60 tahun, badan tetap segar karena ini suka berolahraga dengan sepeda Alhamdulillah ibadah tanpa gangguan,” paparnya.

Pembagian nasi kotak sendiri akan disalurkan ke pondok pesantren, warga panti asuhan, kusir delman, tukang parkir, dan petugas kebersihan. “Insya Allah Kami akan fokus membagikan takjik dan makanan kepada mereka – mereka semua,”paparnya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru