Tuesday, October 26, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Tak Pilah-Pilah Tugas, Kucing Yang Terjebak di Atap Rumah pun Dievakuasi Petugas Damkar

Tak Pilah-Pilah Tugas, Kucing Yang Terjebak di Atap Rumah pun Dievakuasi Petugas Damkar

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Petugas Damkar ( Pemadam Kebakaran) memadamkan kebakaran, mungkin hal yang lumrah karena memang sudah menjadi tugasnya. Namun mengevakuasi seekor kucing yang terjebak dalam atap rumah, menjadi hal yang lain, selain tentunya ada misi kasih sayang dan mencintai kepada mahluk yang sama-sama ciptaan Allah .

Adalah Elisabet, warga Perumahan Pondok Ungu Permai , Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang sudah sejak dua hari kehilangan kucing kesayangannya. Bukan kucing jenis Anggora atau kucing sejenis yang harganya mahal. Tapi hanya kucing biasa.

Namun karena kucing itu dirawat sejak lahir, sang pemilik sangat menyayanginya. Itu sebab ketika kucing itu hilang, Elisabet sekeluarga merasa kehilangan.

Setelah mencari informasi sana sini, seorang Satpam perumahan akhirnya memberi tahu kalau kucing itu ada di sela-sela atap rumah si pemiliknya. Pihak keluarga kemudian menghubungi Call Center 112 pada Rabu (08/09). Pihak Call Center kemudian meneruskan laporan tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran saat itu juga ( pukul 10.52).

Tanpa menunggu lama, tiga menit setelah menerima laporan, petugas Damkar langsung menuju TKP dan tiba pada pukul 12.05.

Bagi warga , mengevakuasi kucing yang terjebak di lantai 2 yang berhimpitan dengan rumah tetangga, memang cukup bahkan sangat sulit. Selain silit untuk mencapai ke atap tersebut, juga diperlukan keberanian untuk menaikinya.

Namun bagi para petugas Damkar, hal ini bukan hal yang sulit. Apalagi tidak berhadapan dengan kobaran api. Dengan alat yang sudah disiapkan, petugas Damkar pun menaiki atap rumah dengan tangga yang disiapkan di antara dua sisi rumah tersebut.

Hanya dalam 25 menit, kucing kesayangan Elisabet tersebut bisa dievakuasi. Keluarga Elisabet tentu saja sumringah dan memeluk kucing tersebut setelah berhasil dievakuasi.

Warga perumahan tersebut pun memberi apresiasi kepada para petugas Damkar. Tidak semata kemampuan petugas mengevakuasi kucing yang terjebak tersebut, tetapi lebih pada rasa empati bahwa mereka, para petugas Damkar itu bersedia melakukan hal itu. Tidak pilih-pilih dalam menjalankan tugas. ( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru