Wednesday, January 26, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > 1.350 Siswa SMPN 1 Kedung Waringin Ikuti Vaksinasi

1.350 Siswa SMPN 1 Kedung Waringin Ikuti Vaksinasi

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) –
Sebanyak 1.350 siswa SMP Negeri 1 Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, mengikuti vaksinasi Pfizer yang dilakukan di sejumlah ruang kelas di sekolah tersebut. Pelaksanaan vaksin dilakukan selama tiga hari yakni pada Rabu (1/9/21) hingga Jumat (3/9/21).

Kepala SMPN 1 Kedung Waringin H.Ramim Ramdani SPD, MPD, M.M,
mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh/kelompok) pada murid-murid SMPN 1 Kedung Waringin.

” Sebanyak 1350 murid di SMPN ini mendapatkan vaksin jenis Pfizer. Alhamdulillah, semua merespon dan antusias untuk divaksin,” terang H. Ramim Ramdani yang ditemui di ruang kerjanya , usai memantau Vaksinasi tersebut, Jum’at (03/09).

H. Ramim didampingi Ketua Komite SMPN 1 Kedung Waringin, Karya, mengatakan, vaksinasi untuk usia 12-17 tahun tersebut dilakukan oleh tenaga medis kesehatan UPTD Puskesmas Kedung Waringin yang di Motori langsung oleh Kepala Puskesmas Kedung Waringin, dr H. Ahmad.

“Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar,” ujar H. Ahmad, seraya berharap agar murid-murid SMPN 1 Kedung Waringin memiliki imunitas tinggi, sehingga tidak menghawatirkan orang tua.

Selain itu, lanjut H.Ahmad, akan tercipta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang nyaman.

“Dan yang paling penting, kesehatan anak terjaga karena telah memiliki herd immunity,” tegasnya .

H. Ahmad berharap peserta didik tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Pantauan awak media di lokasi vaksinasi, pihak sekolah dalam giat vaksinasi tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yakni semua peserta didik, panitia dan tenaga medis kesehatan memakai masker dan menyiapkan alat cuci tangan dan sabun di pintu masuk.

Acara kegiatan Vaksinasi dihadiri Kapolsek Kedung Waringin, AKP Bambang Trimulyo, SH, MM serta Danramil 13 Kedung Waringin beserta anggotanya, Camat Kedung Waringin H.Asan Ashari beserta jajaran, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, H. Carwinda. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru