Sunday, June 20, 2021
Home > Berita > Setelah Terlambat Tiga Bulan, Gaji THL Pesapon dan Sopir Truk Sampah Cair Minggu ini

Setelah Terlambat Tiga Bulan, Gaji THL Pesapon dan Sopir Truk Sampah Cair Minggu ini

Mimbar-Rakyat. Com-( Cikarang Pusat)- Ini kabar gembira bagi 221 tenaga harian lepas (THL) pada Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi . Gaji mereka yang sempat tertunda sejak Januari, akan cair pekan ini.

” Kamus atau paling lambat Senin sudah masuk ke rekening masing-masing THL,” ujar Kepala Subag Umum dan Kepegawaian Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi, Suparman.

Para THL tersebut meski gajinya terlambat sejak Januari, namun tetap bekerja seperti biasa . Untuk itu, lanjut Suparman, pihak dinas memberikan apresiasi yang tinggi kepada para THL tersebut.

Adapun petugas THL pada Dinas Perdagangan dan Pasar terdiri dari 161 pesapon dan 60 sopir. Honor mereka pada tahun sebelumnya Rp 70.000,- perhari atau Rp 1.680 .000,- perbulan (24 hari kerja) .

Meski kerjanya lebih berat, namun honor mereka jauh lebih kecil dari THL Bagian Umum yang menerima honor Rp 100. 000,- perhari .

Keterlambatan gaji para THL tersebut, lanjut Suparman, karena adanya perubahan Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen.

Namun lanjut Suparman menekankan, Kamis lusa atau paling lambat Senin (12/04) mendatang gaji THL tersebut sudah masuk rekening masing-masing.

Sementara itu terkait gaji atau honor THL tersebut, pihak Dinas sudah mengusulkan ke Bappeda agar honor atau gaji mereka bisa naik, namun belum ada realisasi.

Tugas para THL , baik pesapon ( tukang sapu) maupun sopir truk sampah cukup beresiko, khususnya karena mereka setiap hari berhadapan dengan sampah yang beresiko pada gangguan pernapasan .

Jadi hal yang sangat wajar jika pemerintah daerah menaikkan honor atau gaji mereka .
(Agus Suzana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru