Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Pemkab Bogor gelar rapid test massal wisatawan Puncak

Pemkab Bogor gelar rapid test massal wisatawan Puncak

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (heru)

Mimbar-Rakyat.com (Bogor) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar rapid test secara massal di kawasan Puncak pada libur panjang nasional akhir Oktober dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, usai rapat evaluasi PSBB Pra AKB dan Antisipasi penularan Covid-19 dalam libur panjang akhir oktober di Kantor Sekretariat Daerah (Setda), awal minggu ini.

“Kita menyepakati pertama bagaimana mengurangi kedatangan kunjungan wisata dengan melakukan rapid test,” kata Iwan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, rencananya tes massal tersebut akan dilangsungkan di tiga lokasi wisata kawasan Puncak yakni, Masjid Harakatul Jannal Simpang Gadog, Taman Wisata Matahari (TWM) dan Gunung Mas secara acak bagi wisatawan yang melintas.

“Kita sudah persiapkan alatnya dari Dinkes.  Rapid test rencananya dimulai Rabu (28/10) besok agar masyarakat yang dari luar Kabupaten Bogor dalam keadaan bebas Covid-19,” terangnya.

Apabila ada wisatawan yang hasil tes nya reaktif, kata politisi Gerindra ini, maka akan diputarbalikan dari kawasan Puncak. Sehingga ia meminta kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak agar mempersiapkan dirinya masing-masing untuk mengikuti tes rapid itu.

“Kalau ada gejala-gejala Covid seperti panas demam dan batuk, mohon jangan dipaksakan ke Puncak. Kita seperti ini supaya kawasan Puncak aman dari penyebaran wabah covid-19,” tutupnya. (heru/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru