Thursday, November 26, 2020
Home > Berita > Wali Kota Bogor beri peringatan ZSE tapi masih bandel

Wali Kota Bogor beri peringatan ZSE tapi masih bandel

Zoom Sport and Entertainment di Bogor tetapi buka tengah malam menyalahi protokol kesehatan. (sahrul)

Mimbar-Rakyat.com (Bogor) – Wali Kota Bogor Bima Arya memberi peringatakan kepada pengusaha tempat hiburan malam (THM) Zoom Sport and Entertainment (ZSE), namun THM itu tetap melakoni apa yang sudah diperingatkan.

Sebelumnya pada Senin (26/10), Wali Kota Bogor memanggil pihak managemen Zoom dan dilayangkan surat peringatan (SP) lantaran masih beroperasi melebihi aturan di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah, Kota Bogor.

Dari pantauan pada Rabu (28/10) sekitar pukul 23.30 WIB, ZSE yang bertempat di gedung Tajur Trade Mall (TTM) Kelurahan Bogor Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, masih nekat beropasi dengan leluasa.

Saat dikonfirmasi, salah seorang warga di sekitar lokasi menyebut, jika ZSE atau lebih dikenal dengan diskotik tersebut masih tetap beroperasi.

“Zoom mah itu di gedung TTM di lantai paling atas, itu lampu warna-warninya masih nyala kelihatan kan,” ucap warga itu Rabu (28/10/20) malam.

Masih di tempat sama, salah seorang pengendara roda dua yang hendak menuju THM juga membenarkan, bila Zoom masih tetap beroperasi dengan pintu masuk melalui palang pintu masuk Tajur Trade Mall. Mereka memarkirkan kendaraan di parkiran basement dari TTM.

“Itu zoom lantainya paling atas, kalau masuk lewat situ saja melalui parkiran basement bawah. Buka ko itu Zzoom,” jelasnya.

Salah satu pihak management Zoom Sport and Entertainment, Erik, mengakui, bila pada Senin (26/10) ia selaku pihak yang mewakili tempatnya bekerja, dipanggil Wali Kota Bogor karena pihaknya masih nekat membuka usaha  melebihi jam operasional di masa pandemi ini.

“Iya saya sudah dipanggil, bahkan pak Wali juga sudah melayangkan surat peringatan kepada kami,” akunya.

Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) oleh management Zoom Sport and Entertainment Tajur, Kota Bogor,  kelihatannya akan menuai babak baru.

Pasalnya, orang nomor satu di Kota Hujan itu berjanji akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku tentang pelanggaran prokes di tengah wabah pandemi Covid-19 dan akan mengecek ke lokasi usaha THM tersebut.

Dalam penyampaiannya, Bima Arya mengatakan, pihaknya akan melakukan cek ke lokasi dalam waktu dekat ini.

“Saya cek kelokasi,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin lalu.

Ia juga menegaskan, guna menindaklanjuti hal itu, ia akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Saya akan kordinasikan di lapangan,” katanya.

Dari pantauan di lokasi Minggu (25/10) disko itu bahkan masih buka hingga pukul 02.00 WIB dan para pengunjung tidak menjalankan protokol kesehatan.  (Sahrul/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru