Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Hari Pertama Libur Panjang Jalur Puncak Macet

Hari Pertama Libur Panjang Jalur Puncak Macet

Suasana jalanan ke Puncak, hari pertama libur panjang, Rabu. (heru)

Mimbar-Rakyat.com (Bogor) – Baru memasuki hari pertama cuti bersama libur panjang, jalur kea rah Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu, sejak pagi terpantau dipadati oleh wisatawan lokal dari Jakarta.

Terpantau, kepadatan terjadi mulai dari pintu tol keluar Gadog, menuju kawasan Puncak Bogor.

Kendaraan yang didominasi oleh roda empat itu tetap memaksakan diri demi menghabiskan libur panjang bersama keluarga di kawasan tersebut.

Akibat hal itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, Kabupaten Bogor kembali menerapkan sistem satu arah (One Way) mulai dari pukul 08.00 WIB. One Way diberlakukan dari arah bawah menuju atas, atau dari Ciawi menuju puncak Pass untuk mengurai kemacetan dijalur tersebut.

Pengendara tampak hanya bisa memacu kendaraannya dengan pelan.  Selain dipadati oleh kendaraan roda empat, ada pula bus dan truk yang melintas di jalur Puncak. Namun bus dan truk yang ada, bukanlah kendaraan sumbu tiga ke atas.

Sekedar diketahui, Rabus merupakan hari pertama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 2020. Rabu dan Jumat adalah cuti bersama, Kamis merupakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW sedangkan Sabtu dan Minggu adalah akhir pekan.  (heru/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru