Thursday, October 29, 2020
Home > Berita > Revitalisasi Pasar Wanaraja, AMPG Datangi Komisi A DPRD Garut

Revitalisasi Pasar Wanaraja, AMPG Datangi Komisi A DPRD Garut

Pedagang dukung revitalisasi Pasar Wanaraja Garut. (galamedianews.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Aliansi Masyarakat Peduli Garut (AMPG) mendatangi DPRD Garut, untuk menanyakan proses revitalisasi pasar Wanaraja.

Mereka menanyakan kembali hasil dari pertemuam antara Komisi A dengan pihak Pemkab Garut beberapa waktu lalu, demikian diinformasikan Ketua AMPG, Yudi Aulia, Selasa.

Yudi mengatakan, hasil pertemuan antara Komisi A dengan pihak terkait waktu itu menghasilkan beberapa point, di antaranya, Komisi A akan menghentikan revitalisasi Pasar Wanaraja selama legalitas kepemilikan lahanya belum beres.

Namun, tegas Yudi, sekarang pembangunan revitalisasi itu sudah berjalan bahkan para pedagang sudah dipindahkan ke Pasar Sementara.

“Yang menjadi sorotan AMPG, plang pembangunanya belum dipasang. Ini membuat warga masyarakat sekitarnya bertanya-tanya. Jangan-jangan pengembang belum mengantongi ijin. Seperti ijin lingkungan atau mungkin juga IMB nya belum turun,” kata Yudi.

Untuk itu Yudi berharap, agar komisi A DPRD Garut segera memanggil dinas terkait dan menghentikan sementara revitalisasi Pasar Wanaraja sebelum legalitas kepemilikan lahannya dianggap beres.

Sementara pengurus AMPG lainya, Iwan Katox, mengatakan, kondisi Garut selama ini carut marut. Banyak kebijakan Bupati yg merugikan masyarakat. Dengan demikian Iwan Katox mengancam akan melakukan demo besar pada hari Kamis yang akan datang.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru