Wednesday, April 14, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Relawan Gabungan Mahasiswa Buka Posko Banjir

Relawan Gabungan Mahasiswa Buka Posko Banjir

Relawan Gabungan Mahasiswa Buka Posko Banjir.

Mimbar-Rakyat. com (Cabangbungin) – Sejumlah organisasi mahasiswa, di antaranya BEM Fikom Ubhara Jaya, Unisma Peduli dan Mapala Jabodetabek, ikut ambil bagian membuka posko bencana di lokasi banjir wilayah Kecamatan Cabangbungin, sebagai bentuk kepedulian  terhadap mereka yang kebanjiran.

Posko yang dibuka sejak Kamis, 11 febuari 2021 itu sampai saat ini masih berdiri. Sebagian dari mereka membersihkan   lumpur di daerah Kalijaya untuk akses masyarakat agar bisa membagikan sembako di beberapa titik bencana.

Banjir di beberapa titik di Kecamatan Cabangbungin ,  antaranya akibat meluapnya Kali Ciherang dan Kali Citarum  lantaran tanggulnya jebol.

Di sisi lain, ada juga bibir kali yang tak memiliki tanggul, sehingga saat kali meluap, lokasi warga langsung terendam cukup lama.

Karenanya warga berharap agar pemerintah daerah segera membangun tanggul di kali Ciherang tersebut.

“Hasil pantauan kami, yang sangat dibituhkan warga di sini adalah bait bersih untuk minum dan masak,”  ujar Japong Ketua BEM Fikom Ubhara Jaya.

Pantauan dari hasil asessment relawan gabungan organisasi mahasiswa tersebut, banjir di Desa Lenggahsari sudah mulai surut, hanya saja masih ada beberapa titik yang masih tergenang banjir sekitar sebetis orang dewasa,.

Dengan demikian Relawan Gabungan Organisasi Mahasiswa masih bertahan di posko untuk terus asessment kebutuhan dan kesehatan masyarakat.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru