Saturday, December 03, 2022
Home > Berita > Porwanas 2022:  Jabar dan Jatim Bersaing Raih Juara Umum

Porwanas 2022:  Jabar dan Jatim Bersaing Raih Juara Umum

Mimbar-Rakyat.com (Malang) – Kotingen PWI Jawa Barat (Jabar) berpeluang besar meraih kembali gelar juara umum di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIIl di Malang Raya, Jawa Timur, setelah hingga Kamis (24/11) meumpulkan 3 medali emas, 3 perak, dan 2 peruggu.

Jika target meraih kembali juara umum Porwanas jadi kenyataan, maka Jabar berhak memiliki secara permanen Piala Presiden (piala bergilir), karena sebelumnya Jabar telah mencatatkan diri dua kali juara umum Porwanas. Namun untuk mencetak hattrick, Jabar mendapat sainngan dari tuan rumah Jawa Timur yang juga telah merebut 3 medali emas.

Porwanas XIII yang berlangsung sejak 21 November dan akan berakhir Jumat (25/11) mempertandingkan 10 cabang olahraga. Hingga Kamis (24/11) Jabar berada di posisi puncak peraihan medali dengan 3 emas 3 perak dan 2 perunggu. Sedang Jatim di posisi kedua, 3 emas dan 1 perak.

Jabar antara lain meraih medali emas dari cabang esport dan  bridge. Sedanng Jatim antara lain berjaya di cabang tenis meja.

Sementara di cabang catur yang melaksanakan pertadingan final Kamis ini, Kalimantan Selatan (Kalsel) berjaya merebut emas dari nomor beregu dengan pemain; Darma Setiawan, H. Lutfi Darlan dan Jimy Husain.

Kalsel meraih poin maksimal 12 pada pertandingan terakhir melawan Jawa Timur. Sebelumnya Kalsel mersaih dua perak, masing-masing dari  biliar beregu nomor bola 8 ganda duet Beben dan Unan serta Zepi Al Ayubi di cabor e-sport nomor tunggal PES. Medali perunggu dicapai di  cabang e-sport untuk nomor PES beregu duet Nurcholis Huda dan Tris.

Sementara di cabang bergengsi, sepakbola, DKI Jakarta berhasil maju ke final, setelah hari ini menundukkan Riau 2-1. DKI juga telah meraih 4 perunggu, 3 melalui cabang tenis dan satu dari beregu bulutangkis. DKI juga meloloskan dua wakil ke semifinal bulutangkis

Selain Jabar dan Jatim yang telah sama-sama merebut 3 emas, Kalsel, juga telah meraih 1 emas. Begitu pula Riau, Bali, Kepri, Jateng. Sementara DKI Jakarta baru merebut 4 perunggu.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru