Saturday, December 03, 2022
Home > Berita > Piala Dunia Qatar: Swiss atasi Kamerun 1-0

Piala Dunia Qatar: Swiss atasi Kamerun 1-0

Breel Embolo dari Swiss mencetak gol selama pertandingan grup G Piala Dunia melawan Kamerun. (Foto: AP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Al-Wakrah, Qatar) – Gol Breel Embolo membawa Swiss menang 1-0 atas Kamerun di rup G Piala Dunia 2022 Qatar, pada Kamis (24/11). Breel  memenuhi janjinya idak merayakan gol ke gawang negara dimana dia dilahirkan.

Pemain depan Swiss dari Yaounde menekan dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-48, berdiri sendirian sejauh delapan meter di tengah mulut gawang, setelah  menerima umpan rendah Xherdan Shaqiri.

Breel yang berasal dari Yaounde, melakukan tendangan kaki kanan. Pemain depan berusia 25 tahun itu meninggalkan Kamerun mengikuti oranggtuanya ketika dia berusia lima tahun. Mereka menghabiskan waktu di Prancis sebelum menetap di Swiss, negara yang sekarang diwakilinya di Piala Dunia.

Meski pemain kelahiran Afrika itu mencetak gol, tim-tim dari Afrika kini justru tak mencetak gol melalui empat pertandingan yang mereka mainkan di Piala Dunia kali ini. Semua telah memainkan tim berperingkat lebih tinggi. Maroko dan Tunisia memperoleh hasil imbang 0-0, masing-masing melawan Kroasia dan Denmark.

Kekalahan beruntun Kamerun di  putaran final Piala Dunia diperpanjang menjadi delapan pertandingan.

Dalam pergerakan Embolo untuk mencetak gol, terlalu mudah bagi Swiss untuk mengoper bola dengan cepat melalui garis pertahanan Kamerun dari sayap kiri ke kanan.

Kamerun menyia-nyiakan peluang mencetak gol untuk mengambil kendali pada menit ke-10. Umpan panjang lurus melewati bek tengah Swiss membuat Karl Toko Ekambi melepaskan tembakan setengah voli yang tinggi di atas mistar gawang dari jarak hanya 10 meter.

Kamerun memberikan sedikit tekanan untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Andre-Frank Zambo Anguissa di menit ke-66 diarahkan langsung ke gawang Yann Sommer yang dengan mudah menyelamatkannya.

Pada permainan berikutnya, gerakan Swiss di sayap kanan hampir mengulangi gol tetapi kiper Andre Onana menyelamatkan dari Ruben Vargas.

Pertandingan lainnya di rup G adalah antara Brasil dan Serbia, Kamis malam.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru