Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Apriyani/Greysia Polii diharapkan cetak sejarah di ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo

Apriyani/Greysia Polii diharapkan cetak sejarah di ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora, untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2021. Apriyani berpasangan dengan Greysia Polii di ganda putri. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora, untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali emas setelah melaju ke final cabang olahraga bulu tangkis.

“Selamat pak Amiruddin, putri anda luar biasa. Masyarakat Indonesia bangga. Apriyani bersama Greysia masuk final. Tentu ini juga menjadi kebanggan bagi keluarga,” kata Menpora Amali dalam wawancara program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, secara virtual dari Kemenpora, Sabtu (31/7) malam, seperti dikutip dari kemenpora.go.id.

Menpora Amali menyebut, perjuangan Greysia/Apriyani yang mampu menembus final berhasil membuat sejarah. Sebab, sebelum mereka, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mencapai partai puncak Olimpiade.

“Tentu ini semakin sangat luar biasa ya kalau mereka bisa bawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo. Sekarang Apriyani ini menghadapi pertandingan yang bersejarah,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, dukungan keluarga begitu penting untuk Apriyani Rahayu.

“Jadi saya mohon kepada bapak agar terus memberikan dukungan dan doa. Beri dia semangat ya pak. Tolong kasih dia senang dan gembira supaya nanti bertandingnya semangat. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan,” tutur Menpora Amali.

Dikesempatan yang sama, Amiruddin Pora mengucap syukur setelah mengetahui Apriyani lolos ke final Olimpiade. Dia pun tak hentinya berkomunikasi dengan anaknya. Amiruddin berharap, medali emas bisa diraih dari duet Apriyani/Greysia.

“Saya nonton dari rumah. Tentu bersyukur dengan hasil ini. Kami selalu komunikasi dengan Apriyani saat sebelum pertandingan maupun sesudah. Saya selalu berdoa agar dia bisa jadi juara. Dia itu anaknya tidak pernah gugup kalau bertanding,” ujarnya.

Greysia/Apriyani berhasil melaju ke final setelah menang atas pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan. Greysia/Apriyani menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru