Tuesday, August 09, 2022
Home > Berita > Sabuk ‘Rumble in the Jungle’ Muhammad Ali terjual seharga Rp 90 Miliar

Sabuk ‘Rumble in the Jungle’ Muhammad Ali terjual seharga Rp 90 Miliar

Wasit Zack Clayton turun tangan setelah penantang Muhammad Ali menjatuhkan juara bertahan kelas berat George Foreman di ronde kedelapan pertarungan kejuaraan mereka pada 30 Oktober 1974, di Kinshasa, Zaire. (Foto: AP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Dallas) – Sabuk juara Muhammad Ali dari pertarungan perebutan gelar kelas berat “Rumble in the Jungle” tahun 1974, melawan juara bertahan kelas berat George Foreman terjual di pasar lelang pada hari Minggu (24/7) waktu setempat, seharga $6,18 juta atau setara Rp 90 miliar lebih.

Pemenang persaingan sengit untuk sabuk itu adalah pemilik Indianapolis Colts Jim Irsay. Demikian menurut Heritage Auctions di Dallas, seperti dikutip dari Arab News.

Dalam sebuah tweet hari Minggu, Irsay mengkonfirmasi bahwa dia memperoleh sabuk untuk koleksi musik rock, sejarah Amerika, dan memorabilia budaya pop yang saat ini sedang tur di negara itu.

Sabuk itu akan ditampilkan pada 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago dan pada 9 September di Indianapolis.

“Bangga menjadi pelayan!” tweet Irsay.

“Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik memperebutkan sabuk ini, ini terbukti menjadi pertarungan yang layak untuk Rumble itu sendiri,” Chris Ivy, direktur lelang olahraga Heritage, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pertarungan tahun 1974 adalah salah satu momen tinju yang paling berkesan. Ali menghentikan George Foreman yang menakutkan untuk merebut kembali gelar kelas berat di negara Zaire di Afrika. Ali memenangkan pertarungan dengan KO di ronde kedelapan.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru