Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Tampil Debut, Yayu Alpiah Borong 3 Perunggu

Tampil Debut, Yayu Alpiah Borong 3 Perunggu

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Sebuah kebanggaan tersendiri mendengar salah satu mahasiswi dari universitas yang dipimpinnya turut menorehkan prestasi dalam ajang olahraga bergengsi, Pekan Paralimpik Nasional XVI 2021 di Papua.

Hal itu dirasakan Rektor Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si saat mendengar Yayu Alpiah mendapatkan tiga medali perunggu dalam cabang olahraga Lempar Lembing, dan Tolak Peluru.

” Saya berterima kasih karena bisa memberikan kontribusi positif berupa prestasi bidang olahraga di kancah nasional. Selamat atas prestasi yang didapat. Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Kuningan dan secara umum Jawa Barat. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa kami supaya berdaya saing,” ungkapnya.

Iman pun akan menyambutmahasiswi berprestasi dengan menyiapkan hadiah terbaik bersama keluarga besar Unisa Kuningan.

Sementara itu,Atlet Papernas Kontingen Jawa Barat yang berasal dari Kunigan, Yayu Alpiah mengungkapkan Papernas XVI Papua adalah saat pertama kali dirinya mengikuti ajang olahraga nasional.

“Ini pertandingan pertama yang saya ikuti. Banyak atlit senior di acara ini yang memotivasi saya untuk sungguh-sungguh,” tutur mahasiswa semester 3 ini.

Dirinya tak menyangka bisa meraih tiga medali perunggu. “Alhamdulillah dari tiga cabang olahraga yang saya ikuti, semuanya mendapat juara tiga,” ucapnya. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru