Thursday, June 17, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Pilkades Mangunjaya Aman dan Kondusif

Pilkades Mangunjaya Aman dan Kondusif

Wakapolres Metro Bekasi AKBP R Situmorang beri keterangan pers. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Tambun Selatan) – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkadas) di Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, berlangsung aman dan kondusif, kendati rekapitulasi suara di kantor desa berjalan lamban lantaran para saksi TPS banyak yang tidak hadir untuk menyaksikan rekapitulasi suara tersebut.

Panitia Pilkades akhirnya menunggu hadirnya para saksi untuk bisa merekap suara hasil pencoblosan. Hingga berita ini dikirim ( pukul 20:30) dari 93 kotak suara yang sudah selesai direkapitulasi baru 52 kotak.

Sementara itu sejak berlangsungnya pemungutan suara pada Minggu pagi hingga rekapitulasi suara,    petugas kepolisian dipimpin Wakapolres Metro Bekasi, AKBP R Situmorang, tak henti-hentinya mengingat warga untuk menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah masyarakat cukup patuh memenuhi anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Situmorang.

Dikatakannya, selama pelaksanaan Pilkades berlangsung, pihaknya selalu menegur warga yang berkerumun dan mereka bersedia membubarkan diri

Dalam pantauan mimbar-rakyat.com Sabtu malam, Camat Tambun Selatan Junaefi,  bersama Danramil Tambun dan Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha memantau di seputaran wilayah Mangunjaya untuk mengetahui situasi.

Kabag Operasi Polres Metro Bekasi, AKBP Muryono, pun terlihat hadir memantau situasi pasca pencoblosan suara, Minggu sore.

Kemudian hingga malam harinya Kasie Pengembangan Kapasitas pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bekasi, Duddy Iskandar bersama staf Bidang Pemdes Asep Mulyana, juga datang memantau ke Desa Mangunjaya.

Meski jumlah hak pilih di Desa Mangunjaya terbanyak di antara 15 desa lainnya yang melaksanakan Pilkades serentak Minggu (30/12) ini, namun situasi aman terkendali.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru