Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Pesan berantai Pertamina hoaks 

Pesan berantai Pertamina hoaks 

Pesan berantai dari Pertamina ternyata hoaks. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Hati hati dengan pesan berantai Pertamina yang berisi tentang rencana pengalaman pengisian bahan bakar kelas dunia di SPBU terdekat, karena informasi itu tidak benar alias hoaks.

Masyarakata Kuningan banyak yang tertipu dengan pesan berantai itu, salah satunya adalah Encum, warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang tertarik dengan pesan berantai itu.

“Iya saya jadi ikutan ngisi, saya kira itu benar, saya diminta no hp, email, rekening, dan data  prabadi lainnya, saya jadi takut disalahgunakan,”ujar Encum dengan nada khawatir, Sabtu.

Encum belum mengetahui pesan berantai yang dikirim melalui aplikasi WA itu adalah berita bohong yang disebar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam pesan berantai itu disehutkan, Anda bisa mendapatkan kualifikasi pengalaman kartu gas 600.000 rupiah.  “Untuk mendapatkannya  ikuti langkah-langkah aplikasi, dengan mengunjungi situs web dan mengisi formulir data pribadi,” tulis dalam pesan itu.

Anda pun diarahkan untuk mengisi formulur data pribadi, nomor ponsel dan alamat email, juga diminta untuk menyebarluaskan pesan berantai itu.

Berikut isi pesan berantai, yang menyebutkan Anda akan mendapatkan kartu gas senilai Rp. 600 ribu.

Kami mengundang Anda untuk merasakan pengalaman terbaik dari bahan bakar kelas dunia kami di SPBU terdekat.

Selama program ini, Anda bisa mendapatkan kualifikasi pengalaman kartu gas 600.000 rupiah

Melalui akun twitter resmi, Pertamina menyatakan pesan berantai itu adalah berita bohong atau hoaks.

“Sobat, selalu cek kebenaran setiap informasi yang didapat dan harap terus waspada terhadap penipuan atau berita hoaks yang mengatasnamakan Pertamina, ya! Info resmi terkait promo produk bisa kamu dapatkan di https://mypertamina.id atau melalui Pertamina Call Center 135,” demikian pernyataan Ptamina melalui cuitan lewan akun resminya @pertamina,pada Jum’at 23 Oktober 2020. (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru