Tuesday, April 13, 2021
Home > Berita > Peringati Hari Gizi Nasional HIMAGISA Sosialisasikan Gizi Seimbang

Peringati Hari Gizi Nasional HIMAGISA Sosialisasikan Gizi Seimbang

Peringati Hari Gizi Nasional , HIMAGISA Sosialisasikan Gizi Seimbang.

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Dalam acara memperingati Hari Gizi Nasional, Himpunan Mahasiswa Gizi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar bakti sosial di Desa Dukuhdalem dan Desa Rajadanu, Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan, pada Sabtu(27/2/21).

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Ayu, mengatakan dengan tema kegiatan kali ini Gizi Seimbang, Rakyat Sehat, Indonesia Kuat, pihaknya mencoba dengan berbagi sembako dan memberikan sedikit penjelasan mengenai asupan gizi yang seimbang pada masyarakat.

“Kami mempromosikan Asupan Gizi yang seimbang untuk meningkatkan imun dan meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat dilakukan dengan mengetuk pintu rumah warga, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya ke rumunan,” terang Ayu.

Selain berbagi sembako, Hima Gizi pun membagikan masker gratis di sepanjang jalan Desa Dukuhdalem sambil mengingatkan 3M kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya baksos ini, bantuan berupa sembako dan penjelasan mengenai Asupan Gizi Seimbang, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa penting nya menjaga Pola Hidup Sehat,” harap Ayu.

Camat Japara, Pandu Mahesa mengapresiasi adanya inisiatif para mahasiswa ataupun mahasiswi di tengah masyarakat yang kini banyak kehilangan pekerjaan dan sangat membutuhkan perhatian khusus.

“Saya harap kegiatan dan kebaikan ini terus berlanjut, tidak hanya berhenti di satu titik. Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dan mahasiswa adalah bagian dari masyarakat. Dan perjuangan masyarakat dari zaman dulu sampai sekarang, kuncinya ada pada mahasiswa,” terangnya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru