Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Patmah Sarkum: Dukungan Pj Bupati dan Para Kepala Dinas Punya Arti Besar Bagi TP PKK Wanasari Maju ke Lomba Tingkat Provinsi

Patmah Sarkum: Dukungan Pj Bupati dan Para Kepala Dinas Punya Arti Besar Bagi TP PKK Wanasari Maju ke Lomba Tingkat Provinsi

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Dorongan dan apresiasi dari Pj Bupati Bekasi bersama para kepala dinas dalam keikutsertaan Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung , mewakili Kabupaten Bekasi dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 memberi semangat tersendiri bagi PKK Kelurahan Wanasari.

” Ya ini tentu menjadikan kebanggaan tersendiri bagi kami TP PKK Kelurahan Wanasari yang mana Pak Pj Bupati senantiasa mendukung
proyek percontohan Kesrak PKK Kabupaten Bekasi, sampai dipilihnya Kelurahan Wanasari mengikuti lomba tingkat Provinsi,” ujar Ketua TP PKK Kelurahan Wanasari, ” ujar Ketua TP PKK Wanasari, Patmah Sarkum STr Keb kepada M-R, Senin (11/10).

Keputusan TP PKK Wanasari mewakili Kabupaten Bekasi ke lomba tingkat provinsi tersebut diambil berdasarkan penilaian yang telah dilakukan sebelumnya oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi,.

Keputusan itu kemudian disampaikan dalam kegiatan Pencanangan dan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021, pada Senin (11/10).

” Pemkab Bekasi bersama dinas terkait senantiasa mendukung lokasi-lokasi terpilih sebagai proyek percontohan Kesrak PKK. Juga yang mengikuti lomba di Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akhirnya telah terpilih, yaitu Kelurahan Wanasari ,” ucap Pj Bupati Bekasi saat membuka kegiatan tersebut, di Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Dani menyampaikan , bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut harus dapat dijadikan momentum bagi Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Kabupaten Bekasi, kecamatan, sampai desa untuk memperkuat kegiatan serta programnya bekerja sama dengan perangkat daerah terkait.

Hal ini, lanjut Dani , merupakan momentum bagi seluruh TP-PKK di Kabupaten Bekasi untuk memperkuat semua kegiatan dan progamnya bersama dinas terkait, antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara itu Ketua TP PKK Kelurahan Wanasari, Patmah Sarkum, STr Keb, dukungan dari Pj Bupati dan para kepala dinas, punya arti penting karena memberikan informasi program-program terbaru yang dapat meningkatkan capaian penilaian Keluarga PKK Bangga Kencana perwakilan Kabupaten Bekasi.

“Semua dukungan ini menjadi penyemangat dan motivasi kami untuk menjadi juara,” ujar Patmah Sarkum.

“Para kepala dinas yang hadir, masing-masing menjadi narasumber memaparkan program-program terbaru di bidang yang berkaitan dengan penilaian lomba,” ujar Patmah Sarkum.

Sementara itu, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan berharap selain dapat menjadi juara lomba, TP-PKK Kabupaten Bekasi harus dapat menjadi juara di hati masyarakat dengan memberikan peningkatan pelayanan kesehatan secara merata. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru