Thursday, May 06, 2021
Home > Berita > Lestarikan Tradisi Berbagi, Dede Kaka Ajak Mualaf Buka Bersama

Lestarikan Tradisi Berbagi, Dede Kaka Ajak Mualaf Buka Bersama

 

 

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) Tahun 2021, adalah tahun kedua dalam menyambut bulan suci Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19, Dede Kaka Resto & Coffee Kuningan terus konsisten berbagi manisnya kebaikan dengan mengajak berbuka puasa bersama 20 orang mualaf dari Yayasan Mualaf Ikhlas Madani Indonesia (Mukmin) Kabupaten Kuningan, di Dede Kaka Resto & Coffee, Jalan Otista Kuningan, pada Sabtu (17/4/2021).

Sebagai pemilik Atin, terus berusaha menjalankan tradisi berbagi, tidak hanya di bulan Ramadhan namun juga di bulan yang lainnya. “Alhamdulillah bisa berbagi dengan Komunitas Mukmin, sebelumnya saya belum pernah ketemu, tapi alhamdulillah kali ini bisa langsung ketemu,”ujarnya.

Atin pun mengungkapkan kebahagiaan saat berbuka bersama Komunitas Mukmin Kuningan.

“Terimakasih atas kebaikannya, semoga Allah SWT bisa menjadi keberkahan, Alhamdulillah, sejak tahun 2012 hingga saat ini jumlah mualaf di Kuningan mencapai, 1100 orang,”jawab Ade Supriadi, Ketua Yayasan Mualaf Ikhlas Madani Indonesia (Mukmin) Kabupaten Kuningan.

Yayasan Mukmin, sambungnya, awalnya berupa Perkumpulan Persaudaraan Mualaf Kuningan, mulai bergerak sejak Maret 2020. “Dalam komunitas ini biasanya Kami mengaji bersama seperti membaca Iqra sekaligus pembinaan akidah, ibadah, fikih dan ilmu keagamaan lainnya kepada mualaf,”jelasnya.

Ade menyebutkan, para mualaf itu tersebar di 12 lokasi di Kabupaten Kuningan, yakni, Cigugur, Cipari, Cisantana, Sukamulya, Talahab, Cibunut, Tagog, Tugumulya, Kutawaringin, Gunung Aci, Tangkolo, dan Kuningan Kota. (Dien)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru