Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Kabupaten Bekasi Butuh 11 Persen Untuk Mencapai Herd Immunity

Kabupaten Bekasi Butuh 11 Persen Untuk Mencapai Herd Immunity

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Kabupaten Bekasi butuh 11 persen untuk mencapai herd immunity ( kekebalan kelompok) terhadap Covid-19 atau 300.000 orang lagi yang harus divaksin.

” Ya kita masih butuh 11 persen lagi atau sekitar 300. 000 orang untuk bisa mencapa 70 persen agar tercipta herd immunity. Tapi kita juga berusaha mencapai 100 persen pada Desember nanti,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombers Hendra Gunawan, saat meninjau pelaksanaan program Gerai Vaksinasi Aglomerasi Merdeka di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (01/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi Aglomerasi Merdeka ini, lanjut Hendra, sebagai stimulus, acuan atau rujukan untuk kegiatan vaksinasi  berikutnya.

Disampaikannya, program tersebut telah digelar sejak 22 September – 01 Oktober 2021 di 202 titik yang tersebar di 23 Kecamatan. Dalam satu hari, program tersebut mampu menyuntikkan sebanyak kurang lebih 30 Ribu dosis vaksin Covid-19.

” Star kegiatan vaksinasi ini mulai dari persentase  48 Persen dan berakhir di 59 Persen,  jadi kegiatan vaksinasi merdeka aglomerasi ini mencapai 11 Persen dari 2,4 Juta penduduk yang ada di Kabupaten Bekasi yang menjadi sasaran vaksinasi, ” tambahnya.

Hendra juga mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka aglomerasi ini dibagi menjadi 202 titik gerai yang tersebar di setiap wilayah di kabupaten Bekasi dengan target 1 gerai 150 dosis selama 10 hari untuk mencegah kerumunan.

“Alhamdulilah antusiasme warga sangat luar biasa dan kami melaksanakan kegiatan vaksinasi tidak pagi aja, sore kita buka lagi bahkan malam juga kita buka Jadi kami menjaring masyarakat yang tida bisa di pagi hari untuk melaksanakan vaksin, bisa dateng di sore atau malam harinya, ” terangnya. (agus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru