Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Harlah ke-13, DPC Gerindra Kuningan Target 10 Kursi di Pileg Mendatang

Harlah ke-13, DPC Gerindra Kuningan Target 10 Kursi di Pileg Mendatang

Harlah ke-13, DPC Gerindra Kuningan Target 10 Kursi di Pileg Mendatang.

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – DPC Gerindra Kuningan merayakan Hari Lahir ke -13 secara virtual bersama DPC lainnya di seluruh Indonesia, pada Sabtu (6/2/2021) di Kantor DPC Gerindra.

Peringatan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, yang diikuti oleh sejumlah pengurus dan anggota fraksi Gerindra DPRD Kuningan.

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, mengukuhkan struktur DPP Gerindra periode 2020-2025.  Selain itu, Menteri Pertahanan RI ini,memberikan instruksi kepada kadernya untuk terus mengawal kepentingan rakyat.

“Saya ingat nasihat Pak M Noer, Gubernur Jawa Timur yang sangat disegani bukan hanya oleh rakyat Jatim. Yakni, Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu,”ujar Prabowo, mengutip pernyataan terkenal M Noer di depan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Maret 1973 sebagai Ketua Fraksi Utusan Daerah.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra,Dede Ismail mengatakan saat ini Gerindra di Kabupaten Kuningan, memiliki rekam jejak yang baik.

“Kami mulai mengikuti pemilu 2009 sudah mendapatkan raihan dua kursi, kemudian pada pileg pemilu 2014 meraih kursi empat dengan membentuk Fraksi di DPRD Kuningan,” ujar Deis, sapaan akrabnya.

Deis pun menuturkan perjalanan raihan kursi terus meningkat seiring dengan pemilu pada tahun 2019. Partai Gerindra naik signifikan dari empat kursi menjadi tujuh kursi dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Alhamdulillah, semenjak perjalanan politik partai Gerindra dipercayai oleh masyarakat.  Dari tahun ke tahun mengalami kenaikan perolehan kursi di lembaga DPRD Kuningan,” jelasnya.

Kemudian, Deis berharap pemilu mendatang untuk perolehan kursi. Pihaknya menargetkan 10 kursi. Selain itu, pada pemilihan kepala daerah pihaknya, akan tetap konsisten untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kuningan.

“Pemilu mendatang, kami menargetkan 10 kursi untuk di lembaga legislatif. Selain itu, pada pemilu daerah pun akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kuningan,”pungkasnya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru