Wednesday, February 24, 2021
Home > Berita > Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan minta maaf salah kasi data

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan minta maaf salah kasi data

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Meminta Maaf.

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Indra Bayu Permana, melakukan klarifikasi dan minta maaf karena kesalahan dalam penyampaian data yang dirilis beberapa hari lalu, tentang meninggalnya pasien positif Covid-19 berusia 70 tahun.

“Saya minta maaf soal pasien yang meninggal. Pada saat itu saya berdasarkan keterangan dari lapangan,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (19/1/2021).

Jadi, sambungnya, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang meninggal dunia pada 13 Januari 2021, ternyata telah meninggal dunia sebelum dibawa di RSUD 45 Kuningan.

“Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 70 yang merupakan warga Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur itu meninggal dunia sebelum dirawat di RSUD 45 Kuningan,” paparnya.

Ia pun meminta maaf akan kekeliruan yang telah disampaikannya kepada publik, maka dari itu Ia menyampaikan klarifikasi tentang kabar yang ia sampaikan beberapa hari lalu.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan klarifikasi terkait berita warga  Cipari, Cigugur, yang meninggal dunia itu. Ini perlu diluruskan. Saat itu saya sampaikan setelah dirawat di RS Cigugur pasien sempat dirawat di RSUD 45. Data itu saya dapat dari informasi di lapangan. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut lagi ternyata ada kekeliruan dalam hal yang saya sampaikan,” ujarnya

Maka dari itu pada kesempatan ini, lanjutnya, pihaknya meluruskan dan itu mutlak dari hasil informasi di lapangan tanpa ada unsur kesengajaan, makanya atas kekeliruan ini saya mohon maaf kalau menimbulkan pro kontra atau perbedaan pandangan saya mohon maaf.

“Ini juga sebagai pelajaran mudah-mudahan ke depan jajaran Satgas lebih sigap lagi soal data agar ke depannya tidak ada kesalahan terkait penyampaian informasi. Jadi sekali lagi saya sampaikan apabila ini menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat saya menyampaikan permohonan maaf,” katanya.    (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru