Sunday, June 23, 2024
Home > Berita > Ducati Riding Experience 2024 di Sirkuit Mandalika

Ducati Riding Experience 2024 di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika. (bola)

Mimbar-Rakyat.com (Praya, Lombok Tengah) – Acara Ducati Riding Experience (DRE) akan diadakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 7-9 Juni 2024

“Program ini merupakan event global yang diselenggarakan oleh Ducati Asia Pacific,” kata Kepala Administrator KEK Mandalika, Bambang Wicaksono di Praya, Selasa.

Ajang ini ditujukan kepada customer untuk merasakan pengalaman seru bersama “DRE Racetrack Academy” yang dipandu oleh instruktur profesional dari Ducati.

“Kegiatan ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan berkendara peserta tetapi juga memperkuat komunitas pengendara Ducati di Indonesia dan Asia Pasifik,” katanya.

Kedatangan 2 kontainer yang berisikan unit motor Ducati Panigale V4 S ini, langsung dilakukan pembukaan segel kontainer oleh Bea Cukai dan disaksikan oleh administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) selaku pengawas Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika.

“Kami menyambut baik kedatangan 2 kontainer yang berisikan unit motor Ducati ini,” katanya.

Ia mengatakan proses pemasukan ke KEK Mandalika khususnya di Sirkuit Mandalika menggunakan fasilitas penangguhan bagi barang impor. Fasilitas fiskal yang diberikan di Kawasan Ekonomi Khusus menjadi prioritas nasional.

“Pelaku usaha di kawasan KEK mendapatkan fasilitas penangguhan dan pembebasan bea masuk,” katanya.

Dengan fasilitas yang terus ditingkatkan, Pertamina Mandalika International Circuit siap menyambut kedatangan para peserta. Rangkaian acara Ducati Riding Experience meliputi berbagai sesi courses yang disesuaikan dengan kemampuan peserta dan dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Intro, Warm-up, Evo, dan Master.

Masing-masing disesuaikan dengan tingkat kemampuan, diatur oleh instruktur Ducati terkenal, yaitu Dario Marchetti (Direktur Teknis DRE), Karel Abraham, Chaz Davies & Alex de Angelis (mantan pembalap Ducati MotoGP/WSBK), serta Carlos Serrano (Manajer Instruktur DRE).

“Semua peserta akan menavigasi trek dengan mengendarai sepeda motor Panigale V4 paling lincah dan berperforma tinggi,” katanya.  (an / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru