Sunday, February 28, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Desa Tamansari Wakili Setu Lomba Kampung Tangguh Tingkat Kabupaten Bekasi

Desa Tamansari Wakili Setu Lomba Kampung Tangguh Tingkat Kabupaten Bekasi

Muspika Setu monitoring Kampung Tangguh di Desa Tamansari.

Mimbar-Rakyat.com (Setu) – Kemampuan warga RW IX Desa Tamansari, Kecamatan Setu,  dalam menangani masalah Covid-19 menjadikan wilayah ini maju mewakili Kecamatan Setu ke Lomba Desa Tangguh Tingkat Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Kecamatan Setu, Muhammad Ali Amran, S.Si, M.Sj,  kepada mimbar-rakyat.com mengatakan Rabu, Muspika Kecamatan Setu bersama unsur Puskesmas, hari ini memantau dan memonitor langsung kampung tangguh tersebut.

Dalam monitoring tersebut, ketika mulai masuk kampung tangguh, di sepanjang jalan sudah disiapkan tempat cuci tangan dan Thermo gun untuk memeriksa suhu badan warga yang masuk kampung tangguh tersebut.

Juga sudah ada apotek hidup yang tumbuh-tumbuhannya bisa dipakai untuk obat-obatan.

Desa Tamansari, terang Amran, juga sudah punya ruang isolasi untuk warganya yang terkena Covid-19 .

“Di desa ini pernah ada empat orang terkena Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi milik desa tangguh ini .Pada saat perawatan tersebut, pasien tersebut dipantau langsung , termasuk pemberian makan dan vitamin. Alhamdulillah setelah diisolasi, tiga pasien sudah sembuh,” ujar Amran .

Hal lain, kampung tangguh Desa Taman Rahayu ini juga telah memiliki  ruang evakuasi untuk berjaga-jaga bila terjadi bencana. Selain juga tentunya masalah ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat yang telah dimiliki kampung tangguh ini.

Kampung tangguh yang ada di masing-masing desa adalah upaya untuk mejag stabilitas kehidupan warga di desa tersebut. selain tugas utamanya memutus mata rantai virus corona yang berbasis parttsasi masyarakat, kampung tangguh juga berperan untuk mengantisipasi dampak sosial akibat pandemik Covid-19 tersebut.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru