Thursday, May 19, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Buka Tutup Pintu Air Harus Diatur Agar Tak Hindari Banjir

Buka Tutup Pintu Air Harus Diatur Agar Tak Hindari Banjir

Mimbar-Rakyat.com – Ditutupnya pintu air yang mengakibatkan banjir di kawasan perumahan Puri Nirwana Residences di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, perlu disikapi agar ke depannya hal seperti itu tak terulang kembali.

Sebagaimana terjadi sebelumnya, dua
hari lalu kawasan perumahan Puri Nirwana Residences dilanda banjir besar . Hal itu lantaran pintu air di dekat kawasan perumahan tersebut ditutup oleh sejumlah oknum dengan maksud agar aliran air bisa dialirkan ke areal persawahan yang mereka inginkan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Karang Bahagia, Karnadi, mengatakan, ke depan nya sistem buka tutup pintu air harus diatur sesuai ketentuan.

” Jadi, jika musim penghujan pintu air bisa dibuka agar aliran air bisa lancar dan tidak meluap kemana-mana,” ujar Karnadi .

Jadi, tegas Karnadi, sistem buka tutup pintu air harus diatur sesuai musim.

Sementara itu Asst. Direktur Nirwana Kharisma Group, pengembang perumahan Puri Nirwana Residences, Rahmad Hadi, menjelaskan, banjir yang melanda kawasan perumahan Puri Nirwana Residences sudah teratasi usai pintu air dibuka .

” Curah hujan yang tinggi dan ditutupnya pintu air, menjadi penyebab banjir di kawasan perumahan Puri Nirwana Residences” ujar Rahmad.

Dengan sudah berfungsinya saluran air, jelas Rahmad, Insya Allah perumahan Puri Nirwana Residences tidak banjir lagi. ( Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru