Tuesday, October 26, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Anak Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19 Akan Mendapatkan Bantuan Sosial

Anak Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19 Akan Mendapatkan Bantuan Sosial

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Sebanyak 911 anak kehilangan orang tuanya, meninggal karena teepapar Covid-19 terhitung 31 Agustus 2021.

“Data tersebut sudah kita laporkan kepada Walikota Bekasi,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi, Epih Hanafi, Selasa (28/9/2021).

Dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi, lanjut Epih, jumlah terbanyak berada pada Bekasi Utara sebanyak 136 orang dan terendah berada pada Jatisampurna (36 orang).

Untuk meringankan beban anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 itu, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan kepada 221 pada tahap pertama. hanya itu ia menerangkan Dinas Sosial Jawa Barat akan memberikan bantuan kepada 221 anak pada tahap pertama.

“Akan tetapi kita belum ada intruksi dari Provinsi, kapan akan dilaksanakan pemberian bantuan tersebut,” jelasnya kembali.

Epih mengungkapkan, saat ini Kementerian Sosial bekerja sama dengan PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat) tengah melakukan verifikasi dan validasi untuk mempertegas, apakah anak tersebut layak mendapat bantuan atau tidak.

“Walaupun pada akhirnya akan kita bantu sesuai kondisi pada anaknya,” ucap Epih sambil berharap agar setiap stakeholder turut serta melakukan pemberian bantuan kepada anak yang ditinggal orang tuanya karena covid-19 tersebut.

Pihak Dinsos Kota Bekasi, terang Epih, akan siapkan data bagi setiap unsur yang ingin melakukan hal tersebut. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru