Monday, December 06, 2021
Home > Berita > 17 Tahun di Disnakertrans Dr Carlan Optimis Lolos Open Biding Kepala SKPD Kuningan

17 Tahun di Disnakertrans Dr Carlan Optimis Lolos Open Biding Kepala SKPD Kuningan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan melelang enam jabatan tinggi pratama di antaranya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan berada di Kabupaten Kuningan dan kami jadwalkan dalam tata waktu selama satu setengah bulan, dari mulai awal November sampai pertengahan Desember 2021, kami telah membentuk Kesekretariatan Pansel yang akan menfasiltasi seluruh kegiatan agar berjalan optimal,” ujar Dian Fenti Asmara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Kuningan.

Salah satu pejabat pemerintahan di Kabupaten Kuningan yang tertarik mengikuti seleksi terbuka JTP ini adalah DR Carlan. Pria kelahiran 12 Maret 1972, optimis mengikuti lelang jabatan. “Saya mengikuti melamar dua posisi pimpinan SKPD yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,” ujarnya saat ditemui di sela kegiatan, Kamis (25/11/2021).

Dengan pengalaman yang ia punya pria yang akrab disapa Mang Elon ini mengaku optimis bisa melalui tahapan seleksi terbuka jabatan di lingkup Pemkab Kuningan ini dengan mulus.
“Kalau Saya tidak optimis tidak usah melamar. Karena optimis ini makanya Saya mendaftarkan diri. Urusan menang kalah, dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, ” ungkapnya.

Dikatakan Mang Elon, dirinya telah berpengalaman bekerja selama 17 tahun di Bidang Kesra Disnakertrans, hal itulah yanh menjadikan dasar dirinya untuk melamar menjadi Kepala Disnakertrans.

Selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)
pada tahun 2019 lalu, Ia masuk pada Kategori 15 PNS Inspiratif Tingkat Nasional Versi Kemenpan RB setelah sebelumnya jadi PNS Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun yang sama.

“Karena yang menilai keberhasilan seseorang itu kan bukan dari kita sendiri. Tetapi di posisi saya ini, pimpinan lah yang menilai dan publik yang merasakan kemanfaatan dari inovasi yang telah saya pribadi lakukan selama ini, ” sebutnya.

Bersaing bersama lima pelamar lainnya di posisi Kepala Disnakertrans Kuningan, Elon mengaku akan mengangkat visi memberantas angka pengangguran di Kuningan.

“Bagaimanapun soal pengangguran ini kalau tidak diselesaikan dengan rencana yang strategis ujung-ujungnya akan berdampak pada kerawanan sosial dan ekonomi, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia pun menyoroti soal kemiskinan. Menurutnya kemiskinan sangat berkaitan dapat menyengsarakan masyarakat. Pihaknya pun berkeinginan persoalan pengangguran ini bisa diatasi secara sistematis. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru