Friday, May 24, 2024
Home > Berita > WRT 31 start dari P13 di Spa

WRT 31 start dari P13 di Spa

Sean Gelael di Sirkuit Spa, Belgia, dnf karena ditabrak pebalap lain dari belakang. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Performa WRT Performa kurang menggembirakan tersaji sepanjang hari Jumat (10/5) di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, khusus bagi Team WRT 31. Selain lagi-lagi tak maksimal di FP3 mereka juga gagal lolos ke sesi Hyperpole karena hanya mampu ada di posisi 13.

Pada FP3, Sean Gelael yang mendapat kesempatan pertama mesti kehilangan waktu karena menjalani penalti berhenti di pit selama 5 menit akibat pelanggaran track limit. Setelah berada di trek pun terlihat mobil BMW M4 GT3 yang dikendarainya sulit bersaing, bahkan untuk sekadar masuk 10 Besar. P17 adalah hasil akhirnya, persis seperti di FP2.

Di babak kualifikasi Darren Leung juga tak bisa berbuat banyak. Wakil tunggal WRT 31 sebagai pebalap Bronze ini hanya mampu ada di P13 dan catatan waktunya terpaut jauh, 2,5 detik dari pebalap tercepat Sarah Bovy (Iron Dames 85). Semua faktor, apakah itu tambahan beban total 25 kg sebagai Balance of Performance (BoP) dan atau mobil yang tak seimbang ikut memengaruhi performa WRT 31.

Bovy dan timnya yang tak terkena BoP akhirnya menempati pole position dari hasil babak Hyperpole. Team WRT 46 yang diwakili Ahmad Al Harty akan start dari P3, di mana mereka hanya terbebani tambahan pemberat 10 kg sebagai BoP.

Di babak Hyperpole, mobil tim pimpinan klasemen kelas LMGT3, Manthey Purerxcing 92 yang dikendarai Aliaksandr Malykin mengalami kecelakaan hebat di Tikungan Raidillon yang membuat sesi sempat dihentikan sementara. Mereka tak mencatat waktu dan akan start dari P10.

Seusai kualifikasi Sean menyatakan bahwa memang agak aneh melihat mereka sebagai pemenang lalu kemudian start dari P13, sambil berharap pengalaman dia dan Augusto Farfus bisa mendongkrak performa WRT 31.

“Ini kondisi yang tidak ideal, dari hasil bagus di Imola lalu P13 di Spa. Dengan tingginya tingkat degradasi terhadap ban di Spa, kami berharap pengalaman dalam manajemen ban akan membantu saat lomba. Balapan panjang, 6 jam, semoga kami dapat beberapa posisi terlebih dahulu. Kami juga akan mempelajari data dari mobil nomor 46 yang tampil bagus di sini,” ujarnya.

Race putaran ketiga FIA WEC 2024, 6 Hours of Spa-Francorchamps yang merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID, disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 18.00 WIB pada Sabtu (11/5).

Klasemen Sementara LMGT3
1. Manthey PureRxcing 92 (poin 54)
2. Team WRT 31 (poin 37)
3. Heart of Racing Team 27 (poin 37).  (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru