Sunday, June 23, 2024
Home > Berita > WRT 31 akan Memanfaatkan Start dari P4 Secara Optimal

WRT 31 akan Memanfaatkan Start dari P4 Secara Optimal

ean Gelael ean Team WRT31 Start dari P 4 di Spa. (jagonya ayam))

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Setelah dua sesi beruntun ada di posisi 1 (P1), Team WRT 31 menempatkan diri di grid 4 untuk start race putaran kedua FIAWEC 2023, 6 Hours of Spa-Francorchamps, Sabtu (29/4).

Babak kualifikasi kelas LMP2 pada Jumat itu sempat tertunda dari jadwal. Pertama karena sesi yang sama untuk kelas GTE-Am dihentikan karena pebalap PJ Hyett (Porsche, tim PROJECT 1 – AO) menabrak tembok Tikungan Raidillon. Kedua, setelah sesi kualifikasi GTE-Am berakhir ada perbaikan di sirkuit terkait keselamatan.

Tiga babak kualifikasi (GTE-Am, LMP2, Hypercar) berlangsung dalam kondisi kering. Khusus kelas LMP2, pebalap pertama yang membuat lap time kompetitif adalah Pietro Fittipaldi (JOTA 28) dengan 2:06.556.

Tom Blomqvist (United Autosports) kemudian memperbaiki catatan waktu tersebut sekaligus menjadi pebalap pertama yang menembus 2:05, yakni 2:05.979.

Saat melakukan usaha pertamanya, Robin Frinjs sebagai wakil WRT 31 lebih cepat dari Blomqvist di Sektor 1, namun sayang di Sektor 2 dan 3 pebalap Belanda itu kalah sehingga secara total terpaut 0.5 detik dari Blomqvist. Frinjs dan WRT 31 pada lomba pun mesti start dari P4.

Catatan waktu Frinjs, 2:06.532 bahkan lebih lambat dari apa yang dibuatnya pada FP2, 2:06.108, saat menjadi yang tercepat.

Apa pun itu kubu WRT optimistis dengan kans meraih hasil bagus, karena secara tim mereka selalu ada di papan atas, di mana mobil nomor 41 akan start dari P2.

“Usaha yang bagus dari Louis (Deletraz) untuk meraih hasil P2 di kualifikasi LMP2, dan Robin juga tak terpaut jauh, P4,” demikian penjelasan Team WRT di akun media sosial mereka.

Bagi WRT 31 bahkan pada kondisi trek yang berubah di FP3, terbukti juga mampu kompetitif, raih P1. Ferdinand Habsburg sebagai pebalap yang dapat tugas terakhir memanfaatkan lintasan yang sudah mengering itu untuk ada di posisi teratas.

Modal tercepat beruntun di FP2 dan FP3 dan start dari baris kedua untuk lomba, tentu bakal menjadi penyemangat diri bagi Sean Gelael, Frinjs, dan Habsburg untuk akhirnya meraih hasil bagus di musim 2023.

Putaran ketiga bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps digelar hari Sabtu (29/4). Race disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.45 WIB.  (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru