Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Soal Messi, segera klimaks: pergi atau tetap bersama Barca !

Soal Messi, segera klimaks: pergi atau tetap bersama Barca !

Keterangan foto - Josep Maria Bartomeu and Leo Messi.

Mimbar-Rakyat.com. (Barcelona) – Jorge Messi, ayah sekaligus agen superstar sepakbola Lionel Messi, Rabu waktu setempat melakukan pembicaraan dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, terkait masa depan Messi di klub tersebut.

Jorge berangkat menggunakan jet pribadi terbang dari Rosario ke Barcelona.

Lionel messi sendiri sejauh ini tetap bersikukuh untuk meninggalkan Barcelona, klub yang sudah 16 tahun dibelanya.

Ia ingin pergi secara gratis, dan menyebutkan kontrak tersisa tidak valid. Sebaliknya Barcelona tetap ingin mempertahankannya, dan bertahan pada klausul pelepasan 700 juta euro.

Josep Maria Bartomeu dilaporkan media nasional Spanyol, Marca, kini menghadapi pertaruhan besar. Jika ia membiarkan Messi pergi, ia akan menjadi presiden yang telah melepas dua maha bintang, karena sebelumnya Neymar sudah lebih dulu hengkang.

Beberapa hari lalu, Josep Maria Bartomeu bahkan menawarkan pengunduran dirinya sebagai presiden, jika Messi bersedia tetap bertahan di Barcelona. Tapi pihak Messi, seperti membelokkan permainan, persis seperti menatap penyerang itu menggiring bola melewati lawan di lapangan sepakbola.

Tapi paling tidak sekarang, tulis Marca, Josep Maria Bartomeu berhasil membuat Jorge Messi untuk mau bertemu secara langsung, melakukan pembahasan tatap muka, sehingga ada kesempatan meyakinkan Leonel Messi untuk bertahan.

Barcelona dilaporkan akan menawarkan untuk memperpanjang kontrak Messi hingga 2022 dengan persyaratan yang telah disepakati pemain beberapa bulan lalu.

Josep Maria Bartomeu, tulis Marca, harus sangat persuasif karena pendirian Messi, yang niscaya diulang oleh ayahnya adalah meninggalkan Camp Nou.

Jika Bartomeu tidak dapat meyakinkan Messi untuk menandatangani kesepakatan baru, maka pembicaraan akan berlanjut ke tahap berikutnya – menegosiasikan keluar segera.

Kedua pihak kemudian akan menyetujui harga yang diminta dan Bartomeu jelas sangat mengetahui untuk tidak meminta 700 juta euro karena Messi memilikinya.

Messi tidak ingin masalah ini dibawa ke pengadilan. Sehingga ketimbang menuntut pergi secara gratis, dia akan meminta Barcelona untuk menetapkan harga yang diminta.

Idenya adalah agar harga yang disepakati adalah harga bisa disamai klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain. Kemudian, setelah kesimpulan tercapai, Jorge akan mendiskusikannya dengan putranya dan resolusi akhir akan diputuskan.  (dars/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru