Tuesday, October 20, 2020
Home > Berita > Latihan Garuda Muda fokus pada penguatan otot

Latihan Garuda Muda fokus pada penguatan otot

Keterangan foto - Latihan para pemain Garuda Muda di Kroasia fokus pada penguatan otot dan peningkatan power. (pssi)

 Mimbar-Rakyat.com (Jakata) – Para pemain sepak bola nasional U-19 sudah sebulan lebih berada di pemusatan latihan di Kroasia, selain menjalani laga uji coba, juga menjalani latihan fokus pada strategi di lapangan dan peningkatan daya tahan fisik.

David Maulana dan teman-temannya terus ditempa dan digembleng pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong asal Korea Selatan, dan akhir-akhir ini berlatih fokus pada penguatan otot.

“Mereka fokus pada latihan penguatan otot dan meningkatkan power,” kata Shun Tae-yong, seperti dilansir laman resmi pssi.org, Kamis.

“Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya,” kata Shin Tae-yong.

Para pemain timnas U-19 untuk latihan beban (gym) diberikan latihan yang bervariasi, bertujuan untuk semakin menguatkan otot dan power pemain.

Garuda Muda total sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia, melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala AFC U-19 2020 yang rencananya digelar awal 2021, kemudian Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 ketika Indonesia menjadi tuan rumah.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru