Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Setelah Mendapat Pelajaran dari Kroasia, Timnas U-19 Akan Hadapi Arab Saudi

Setelah Mendapat Pelajaran dari Kroasia, Timnas U-19 Akan Hadapi Arab Saudi

Mimbar-Rakyat.com – Setelah mendapat pelajaraan dari Krosia, Tim Nasional Indonesia U-19 Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (11/9), di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia.

Pada hari Rabu tim Indonesia U-19 menjalani recovery training, usai kerja keras dalam laga uji coba melawan Kroasia. Menurut website PSSI, www.pssi.org yang dikutip mimbar-rakyat.com,   latihan digelar di Lapangan NK Mura, Hlapičina. Sebanyak 27 pemain menjalani menu latihan dari tim pelatih dengan penuh semangat dan antusias. Para pemain fokus untuk laga uji coba selanjunta melawan Arab Saudi.

Tim yang diasuh  pelatih asal Korea, Shin Tae-yon, Selasa lalu harus mengakui keunggulan lawannya pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Garuda Muda takluk 1-7 dari Kroasia, di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Indonesia bermain tanpa beban dan mencoba menahan permainan tuan rumah. Namun pada babak pertama, timnas U-19 telah tertinggal 0-3 lewat gol Filip Zrilic pada menit ke-26′, lalu Arijan Brkovic 31′, dan Marco Boras 44′. Pada babak kedua Indonesia sanggup mencetak satu gol melalui Bagas Kaffa menit 70′, namun Kroasia mencetak empat gol tambahan melalui sepasang gol Antonio Marin menit 44’dan 73, Bruno Zdunic 66′, dan Ivan Brnic’.

Salah satu pemain tim Indonesia Muhammad Adi Satryo mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak ada masalah dan sudah fokus melawan Arab Saudi.

Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan berlangsung hingga akhir September***(edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru