Wednesday, October 21, 2020
Home > Berita > Tim Basarnas DKI Buru Buaya di Ancol

Tim Basarnas DKI Buru Buaya di Ancol

Tim pemburu buaya di perairan Ancol, Jakarta Utara, (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Tim Patroli Basarnas DKI Jakarta buru buaya muara yang muncul di Dermaga Pondok Dayung, Ancol, Jakarta Utara. Kemunculan buaya ini menjadi viral di medsos.

Karena itu harus ditangkap, karena bikin takut pengunjung Ancol. Tim Patroli Basarnas DKI Jakarta melakukan penyisiran lokasi awal terlihat munculnya hewan buas tersebut, Sabtu (16/6).

Menggunakan Kapal Patroli RIB, tim yang dipimpin Kepala Seksi Operasional Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas DKI Jakarta, I Made Oka Astawa, memulai pemburuannya dari Darmaga Pondok Dayung, Pukul 06:30.

Karena beredarnya buaya dengan panjang sekitar 2,5 meter tersebut mengarah ke Perairan Ancol, Tim Patroli juga melakukan penyisiran hingga ke Perairan Ancol. Namun, keberadaan buaya tersebut belum dapat ditemukan.

“Ada kemungkinan buaya masih berada di lokasi pertama ditemukan, tepatnya di bawah perairan,” ucap Made. Untuk sementara waktu, tepatnya pada pukul 10:00, dirinya pun menghentikan pencarian buaya dengan kembali ke dermaga tempat semula.

Nantinya, sambung Made, patroli penyisiran untuk mencari keberadaan buaya tersebut akan dilakukan secara rutin dengan melibatkan instansi terkait lainnya. “Termasuk Pemkot (Pemerintah Kota) maupun Polres Kepulauan Seribu,” tambahnya. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru