Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Setelah 7 bulan, Arab Saudi izinkan jamaah kembali sholat di Masjidil Haram

Setelah 7 bulan, Arab Saudi izinkan jamaah kembali sholat di Masjidil Haram

Arab Saudi seja awal bulan ini mengizinkan warga untuk menunaikan umrah setelah jeda tujuh bulan.(Foto kiriman/AP)

Mulai 1 November, kerajaan akan mengizinkan pengunjung dari negara-negara tertentu yang dianggap aman untuk melakukan umrah dengan 100 persen dari kapasitas yang direvisi

Mimbar-Rakyat.com – Arab Saudi mengizinkan warganya dan penduduk di dalam kerajaan untuk melakukan sholat harian di Masjidil Haram di Mekah, situs paling suci dalam Islam, untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan.

Hal itu juga menandai dimulainya tahap kedua dari kembalinya warga dan penduduk secara bertahap untuk menunaikan Umrah – ziarah Islam ke kota-kota suci Mekah dan Madinah yang dilakukan setiap saat sepanjang tahun, setelah jeda tujuh bulan karena kekhawatiran virus corona.

Dengan dimulainya fase satu sejak 4 Oktober, Arab Saudi telah mengizinkan 6.000 warga dan penduduk kerajaan untuk melakukan umrah setiap hari, mewakili 30 persen dari kapasitas maksimum yang direvisi dari 20.000 jamaah yang diizinkan masuk ke Masjidil Haram setiap hari di bawah tindakan pencegahan kesehatan baru.

Menurut laporan kantor berita Saudi SPA, mulai 1 November, kerajaan akan mengizinkan pengunjung dari negara-negara tertentu yang dianggap aman untuk melakukan umrah dengan 100 persen dari kapasitas yang direvisi, yang akan tetap berlaku sampai bahaya yang ditimbulkan oleh virus corona telah berlalu.***sumber Al Jazeera, Google. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru