Wednesday, April 14, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Sebanyak 16 Kades Bekasi Akan Dilantik Virtual 9 Februari 2021

Sebanyak 16 Kades Bekasi Akan Dilantik Virtual 9 Februari 2021

Duddy Iskandar.

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang Pusat) – Sebanyak 16 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Bekasi 20 Desember 2020, akan dilantik secara virtual oleh Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja, Selasa (9/2) mendatang.

Jadi, dari 16 kepala desa terpilih  itu, 14 orang di antaranya dilantik secara virtual di masing-masing kecamatan, dua calon kepala desa lainnya, Jayamukti (Cikarang Timur dan Mangunjaya (Tambun Selatan), dilantik di Gedung Comand Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi.

“Jadi secara simbolis dua calon kepala desa tersebut ‘ mewakili’ yang lainnya dilantik langsung oleh Pak Bupati, sedangkan 14 lainnya secara virtual,” ujar Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Kabupaten Bekasi, Duddy Iskandar.

Sementara itu staf  pada Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Kabupaten Bekasi, Dhika, mengatakan, dipilihnya Jayamukti dan Mangunjaya yang dilantik langsung bupati, pertimbangannya, Desa Jayamukti merupakan desa yang lokasinya paling dekat dengan kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan Desa Mangunjaya karena hak pilihnya mencapai 56.000.

Berjalan lancarnya Pilkades di Kabupaten Bekasi di tengah pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari Mendagri Tito Karnavian, karena selain melakukan protokol kesehatan juga tingkat partisipasi masyarakat melakukan hak pilihnya sangat tinggi, yakni di atas 90 persen. Bahkan Pilkades di Kabupaten Bekasi ini oleh Mendagri dijadikan rujukan untuk daerah lain yang akan melaksanakan Pilkades.

Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2020. Telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan damai, tanpa ada permasalahan yang berarti.

Para kepala desa terpilih tersebut masing-masing adalah H. Agus Sopyan (Desa Segara Makmur), H. Suhendra ( Desa Karang Raharja), H. Acim ( Desa Sukarapih), Samen ( Desa Telajung), Ahmadi ( Desa Setiamulya), H. Gorin Santoso ( Desa Cikedokan) , H.Mahir Nurwaman ( Desa Pantai Harapan Jaya).

Kemudian, H. Tamin Komarudin ( Desa Sukalaksana), Iwan Gepeng ( Desa Jayamukti), Mulyadi Fernando ( Desa Ciantra), H. Ruli ( Desa Wibawa Mulya), Bidan Eno ( Desa Karang Rahayu), H.Firman RZ, Desa Wibawa Mulya, Rahmat Gunawan ( Desa Cikarang Kota), H.Sugandi ( Desa Telaga Murni) dan Jayadi Said ( Desa Mangunjaya).  ( agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru